×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Megawati minta PDIP dapat jatah menteri terbanyak, ini jawaban Jokowi

View Image

0

BRILIO » Serius

Megawati minta PDIP dapat jatah menteri terbanyak, ini jawaban Jokowi

foto: Liputan6.com/JohanTallo

Megawati secara terang-terangan minta jatah menteri terbanyak.

08 / 08 / 2019 17:10

Brilio.net - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di Kongres V PDIP. Dalam pidatonya dia meminta jatah kursi menteri kepada Presiden Jokowi yang hadir dalam acara tersebut.

"Ini di dalam kongres partai, bapak presiden, saya minta dengan hormat PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," kata Megawati dalam Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (8/8).

Ucapan Megawati tersebut lalu sambut riuh para peserta kongres. Mega juga tersenyum dan mengacungkan dua ibu jarinya. "Itu baru namanya pukul," kata Mega lalu tersenyum.

Megawati menyatakan, permintaan menteri yang banyak kepada Presiden Jokowi karena partainya merupakan partai pengusungnya di Pilpres 2019 dan pemenang Pemilu 2019.

"Jangan ya, kalau nanti Ibu Mega saya kira karena PDIP sudah banyak pemenangan sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma 4 ya. Emoh, tidak mau, tidak mau, tidak mau," ujar dia dilansir brilio.net dari Liputan6.com

Loading...

"Iya dong. Orang yang nggak dapat saja minta. Hore, hore, hore," kata Megawati disambut riuh peserta kongres.

Presiden Jokowi menjawab kelakar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal permintaan "jatah" menteri yang banyak bagi PDIP di kabinet kerja periode mendatang.

"Tadi disampaikan jangan empat, tapi kalau yang lain dua, PDIP empat kan sudah dua kali (lipat). Kalo yang lain tiga, ya belum tentu juga (enam)," seloroh Jokowi dalam sambutan di acara Kongres V PDIP di Bali, Kamis.

Tapi, kata Jokowi, PDIP pasti memeroleh menteri terbanyak. Dia juga berani menjamin hal tersebut. "Yang jelas PDIP pasti terbanyak. Itu jaminannya saya," kata Jokowi.

Seperti diketahui Kongres V PDIP dibuka oleh Megawati. Dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Bali. Prabowo memenuhi undangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat silahturahmi ke kediaman presiden kelima itu.

Prabowo duduk di kursi VVIP bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta Wapres Jusuf Kalla. Eks capres 02 itu duduk disebelah Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Umum partai koalisi pendukung Jokowi berada di bagian kiri. Kursi Prabowo, Megawati, Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin, dan Prabowo di bagian tengah. Terlihat Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Gubernur Bali Wayan Koster duduk sebelahan dengan para ketua umum koalisi yang hadir, seperti Ketum Nasdem Surya Paloh sampai Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more