Brilio.net - Ada yang unik dari acara peresmian Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4). Tak lain adalah prosesi pengarakan gunungan breast holder (BH) dalam kegiatan tersebut. Setidaknya ada 960 BH dikirab sebagai bagian dari prosesi peresmian pasar legendaris Kota Solo ini.

Salah satu juragan BH, Agung Prakoso kepada media mengatakan, dalam kirab kali ini dua gunungan berisi 960 BH tersebut berisi beragam ukuran dari 32 hingga 44. Gunungan BH tersebut mampu menyedot perhatian pengunjung dan tamu undangan peresmian Pasar Klewer.

Akun Twitter @fubukiaida menjelaskan gunungan BH tersebut nantinya dibagikan di Pasar Klewer setelah peresmian. Peresmian pasar sendiri dilakukan Presiden Joko Widodo.

Loading...

Pasar Klewer Solo terbakar habis pada 27 Desember 2014 lalu. Pasar kain terbesar di Jawa Tengah tersebut selanjutnya dibangun kembali dengan dana APBN. Lebih dari dua tahun ratusan pedagangnya menempati kios-kios pasar darurat yang disediakan Pemkot Surakarta di Alun-alun Utara Keraton Surakarta.