Brilio.net - Ada beragam cara yang dipakai penjual untuk menarik minat para pembeli. Apalagi jika pembelinya adalah anak-anak, maka penjual pun harus punya cara kreatif agar barang dagangannya ludes terjual. Cara itulah yang tampaknya dilakukan oleh seorang pedagang bakso keliling di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh pemiliki akun Facebook, Ki Demang Los Angleses, pedagang itu terlihat memakai kostum unik berwarna hijau ala badut ulang tahun. Namun sayang, meski pedagang tersebut terlihat menarik tapi justru tak demikian dalam pandangan polisi. Ia terlihat ditegur oleh polisi saat mengendarai motor dengan kostum itu sambil menjual bakso tusuk keliling.

kostum pedagang bakso © 2017 facebook.com/kidemang.kidulmejid

"Sukoharjo, nganggo kostum koyo ngene pas jualan keliling yo distop pak polisi tho lur (pakai kostum seperti ini waktu jualan keliling juga distop pak polisi tho lur)," tulis Ki Demang di grup komunitas warga dikutip brilio.net, Kamis (20/4).

Belum ada penjelasan lebih lanjut apakah polisi tersebut menilang pedagang bakso keliling atau tidak. Namun dari foto terlihat jika pedagang itu memang tidak mengenakan helm, lampu motor dan spionnya juga tidak ada sehingga wajar bila ditegur polisi.

"Helmnya mana yaa oom," komentar Tjipto Marnantho Basuki.

"Helmnya didlm ngak keliatan," sahut pemilik akun Pak Wi.

Beberapa netizen lainnya ada yang merasa kasihan pada pedagang tersebut dan ada yang ngaku mengenalinya.

"Rekosone nguripi anak bojo..," ujar Tulus Budiman.

"Sering lwat ngarep omahku iiki.. Biasane neng kulon kodim skh. Ngareo min jetis," kata Iwan Adi Resalty.

"Gue pernah ketemu di sd mulur 03 klo gak salah," Fajri Bagus Saputra menambahkan.