Brilio.net - Kepergian Ani Yudhoyono pada Sabtu (1/6) tentu menyisakan duka bagi keluarga besar dan juga rakyat Indonesia. Istri Preseden Ke-6 Indonesia ini telah berjuang melawan kanker darah. Sejak Februari 2019, Ani Yudhoyono telah melakukan pengobatan di National University Hospital, Singapura.

Meski telah pergi selama-lamanya, jasa Ani Yudhoyono tidak akan dilupakan. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Senin (3/6) untuk mengenang Almarhum Ani Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana untuk membuat buku terkait kisah yang dilalui istrinya tersebut. Ia ingin seluruh masyarakat tahu bagaimana perjuangan istrinya hingga akhir napas.

"Saya ingin menulisnya, insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Lama hidup bersama dengan sang istri, SBY tahu betul bagaimana sosok dan sifat Ani Yudhoyono semasa hidup. Ia yakin sisi lain istrinya yang tak diketahui banyak orang bisa menginspirasi nantinya.

"Ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono, yang berpikiran mulia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, berbuat baik, berbaik sangka dengan yang lain," tuturnya.

Loading...

Hingga tutup usia, kisah romantis antara Ani Yudhoyono dan SBY memang selalu membuat publik terpukau. Lebih lanjut, SBY juga berharap apa yang dituangkan lewat buku soal almarhumah bisa menjadi kenangan manis untuknya.

"Mudah-mudahan menjadi kenangan yang indah," pungkasnya.