Brilio.net - Istri presiden ke-6 Indonesia, Ani Yudhoyono, mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit National University Singapura, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 11.50 waktu setempat pada usia 66 tahun. Seperti yang diketahui bahwa Ani Yudhoyono hampir 4 bulan di rawat karena mengidap penyakit kanker darah.

Kondisi ibu dua anak ini dikabarkan sempat membaik hingga akhirnya diperbolehkan keluar untuk menghirup udara segar. Kabar tersebut tentunya sangat menggembirakan bagi keluarga dan ibunda Ani Yudhoyono.

Saat itupun Ibunda Ani Yudhoyono, Sri Sunarti Hadiyah alias Ibu Ageng, baru saja berulang tahun ke-89 pada Senin (20/5/2019). Hal ini diketahui dari potret yang dibagikan Annisa Pohan melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan tersebut tampak ibunda Ani Yudhoyono begitu sehat dan bugar. Ia pun begitu bahagia dikelilingi keluarga tercintanya di hari ulang tahunnya itu.

"Kemarin Ibu Ageng memasuki usia yang ke-89 tahun, MasyaAllah diberikan umur yang panjang dan sehat oleh Allah SWT. Semoga di Sisa umur Bu Ageng selalu diberikan limpahan Barakah dan keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah SWT. Sehat selalu ya Bu Ageng sehingga dapat selalu berkumpul dengan 7 anak, 13 Cucu dan 17 Cicit Bu Ageng. We love youu so muuuuch," tulis Annisa Pohan.

Loading...

Namun 12 hari setelah ulang tahun, Ibu Ageng harus menerima kabar yang menyedihkan, di mana anak tercintanya harus pergi untuk selama-lamanya menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Kesedihan itu tentunya tak hanya dirasakan oleh keluarga saja, namun seluruh masyarakat Indonesia turut berduka atas kepergian sosok mantan Ibu negara yang dianggap sangat berpengaruh tersebut.

Keluar hanya bisa ikhlas menerima semua itu, namun bagi mereka Ibu Ani tidak hanya sebagai istri yang selalu mendampingi suami ke manapun ia pergi, namun juga sebagai ibu dan eyang yang sangat luar biasa.