Brilio.net - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6). Prosesi pemakaman yang dilansungkan pada sore hari ini berlangsung dengan penuh haru.

Sejumlah tokoh penting hingga masyarakat terus berdatangan karena ingin mengantarkan Ani Yudhoyono ke tempat peristirahatan terakhirnya. Sejak pagi, Taman Makam Pahlawan telah dipenuhi oleh sejumlah pelayat.

Bukan hanya itu, di hari sebelumnya sejumlah selebriti Tanah Air juga tidak sedikit pula yang hadir untuk melakukan takziah memberikan penghormatan terakhir. Perasaan rasa kehilangan rupanya begitu dirasakan oleh para selebriti. Lantunan doa seolah terus mengalir diberikan kepada Ani Yudhoyono.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen artis melayat Ani Yudhoyono, Minggu (2/6).

1. Ivan Gunawan.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan berkesempatan datang ke kediaman Ani Yudhoyono di Cikeas, Sabtu (1/6) lalu. Ivan mengungkapkan besarnya rasa kehilangannya atas kepergian Ani Yudhoyono. Baginya, Ani adalah orang yang menginspirasi dirinya.

"Sebuah kehormatan bisa berkunjung ke kediaman Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, untuk melihat Almarhumah Ibu @aniyudhoyono . terakhir kali nya Sungguh sebuah kehilangan yang cukup mendalam bagi kami semua. Sosok Ibu @aniyudhoyono yang begitu menginspirasi kini telah berpulang kepada sang pencipta. semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dan keluarga besarnya diberikan ketabahan dan kesabaran. Selamat Jalan Ibu," ujar Ivan seperti dilansir dari akun Instagramnya.

2. Fitri Carlina.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fitricarlina

Perasaan kehilangan juga dirasakan oleh penyanyi Fitri Carlina. Setibanya Ani di Indonesia, Fitri pun langsung menyambangi Ani di kediamannya. Lantunan doa terus dipanjatkannya untuk Ani Yudhoyono.

"Do'a Setulus Hati Kami untuk Mengiringi Kepergianmu Ibu.....
Suatu kehormatan malam ini bisa berkunjung ke Kediaman Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono, untuk melihat Almarhumah Ibu Hj. @aniyudhoyono untuk yang terakhir kalinya..
Al-Fatihah... Semoga Almarhumah Ibu Hj. @aniyudhoyono Husnul Khotimah dan Diterima semua Amal Ibadahnya di Sisi Allah SWT... Aamiin YRA...," tulis Fitri Carlina.

3. Ustaz Yusuf Mansur.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yusufmansurnew

Setelah disalatkan di Singapura, Ani Yudhoyono kemudian diterbangkan ke Indonesia. Setibanya di Indonesia, sejumlah masyarakat telah menunggu kedatangan Ani, salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur. Usai bertemu dengan SBY, Yusuf Mansyur langsung menyalami tangan SBY.

4. Dede Yusuf.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ddyusuf66

Dede Yusuf turut hadir ke Taman Makam Pahlawan. Di sana Dede mengikuti prosesi pemakanan Ani ke tempat peristirahatan terakhirnya.

5. Jane Shalimar.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@janeshalimar_1

Sama halnya dengan Dede Yusuf, Jane Shalimar juga mengikuti pemakaman Ani Yudhoyono di TMP. Selama di sana, Jane seakan tak mampu menahan rasa kesedihannya.

6. Arumi Bachsin.

seleb melayat ani © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Selain Ustaz Yusuf Mansur, Emil Dardak juga turut menyambut jenazah Ani Yudhoyono di Bandara Halim Perdana Kusuma. Bersama istrinya, Arumi Bachsin, Emil kemudian langsung bertolak ke kediaman SBY di Cikeas.