Brilio.net - Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono berlangsung haru, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pemakaman ibu negara ke-6 tersebut.

Demi keamanan, sejumlah pasukan dari Paspampres, TNI dan Polri sudah bersiaga di sekitar lokasi dalam serta luar TMP Kalibata. Jalan masuk ke area makam di pintu samping pun sudah ditutup dan dialihkan ke gerbang utama.

Ketika jenazah dan keluarga sampai di lokasi pemakanan, SBY beserta anak dan menantunya menyalami setiap tamu yang hadir, di antaranya istri dari presiden Joko Widodo, BJ Habibie, Megawati Soekarno Putri, dan beberapa tamu lainnya lagi.

Namun yang mencuri perhatian adalah ketika SBY bersalaman dengan Megawati. Hal ini merupakan suatu yang cukup jarang terjadi, seperti yang diketahui hubungan keduanya membeku dari dulu.

Momen Megawati salami SBYMomen Megawati salami SBY istimewa

Loading...

foto: YouTube.com

Namun hari ini ketika keluarga SBY sedang dirundung duka mendalam karena kepergian Ani Yudhoyono untuk selama-lamanya, tampak Megawati hadir dan memberikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Tentunya ini menjadi momen yang cukup langka. Seperti diketahui, kedua tokoh ini jarang berada di satu acara resmi bersama.