×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Penembak salvo TNI AD akan iringi prosesi pemakaman Ani Yudhoyono

View Image

0

BRILIO » Sosok

10 Penembak salvo TNI AD akan iringi prosesi pemakaman Ani Yudhoyono

foto: Merdeka.com

Almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

02 / 06 / 2019 13:38

Brilio.net - Almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan pada Minggu (2/6) sore. Prosesi akan dilaksanakan secara militer dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Jelang pemakaman, Paspampres tampak menyeterilkan area sekitar pusara Ani Yudhoyono. Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Paspampres juga melakukan sterilisasi dengan anjing pelacak dan metal detector. Warga yang hendak melayat juga harus melewati security door.

Ini prosesi pemakaman militer Ani Yudhoyono © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham

Jenazah istri presiden ke-6 ini dimakamkan di TMP Kalibata usai salat zuhur sekitar pukul 13.30 WIB. Di lokasi, petugas PLN tampak juga berlalu-lalang menyiapkan berbagai peralatan seperti penataan mik. Tak hanya itu, petugas protokoler juga tengah bersiap untuk melakukan prosesi pemakaman militer.

Loading...

Collins G Manurung, anggota batalyon pengawal protokoler kenegaraan TNI AD, mengatakan bahwa ada 10 petugas TNI AD penembak salvo, 6 personel pembawa bunga, dan satu orang untuk membawa foto mendiang Ani Yudhoyono.

Ini prosesi pemakaman militer Ani Yudhoyono © 2019 brilio.net

foto: Merdeka.com

"Penembak ada 10 orang, pembawa bunga 6 orang, pembawa foto 1. Satu kali tembakan salvo," ujar Collins seperti dilansir dari Merdeka.

Polisi sendiri akan menutup ruas jalan TMP Kalibata 30 menit saat iring-iringan Jenazah Ani Yudhoyono tiba. Rekayasa lalu lintas juga mulai diberlakukan sejak 10.00 WIB. Penutupan ini hanya bersifat sementara menunggu semua rombongan masuk ke lokasi.

"Kan mobil yang melintas juga cepat. Hanya sampai mobil rombongan sampai ke objek. Paling lama 30 menit, tidak sampai 1 jam," jelas Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more