Brilio.net - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz mengalami musibah pada Kamis (26/5). Eril, sapaan Emmeril dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss saat berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan temannya.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian Swiss dibantu tim SAR tersebut berupaya melakukan pencarian. Polisi Indonesia pun mengambil tindakan dengan berkoordinasi ke pihak Interpol Swiss dengan menerbitkan pencarian orang atau Yellow Notice.

Sebagai salah satu upaya pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Yellow Notice diterbitkan untuk membantu pihak berwajib menemukan orang hilang. Biasanya, Yellow Notice digunakan untuk menemukan anak di bawah umur atau membantu mengidentifikasi orang yang tidak dapat mengidentifikasi diri mereka sendiri.

polri minta terbitkan yellow notice © instagram

foto: Instagram/@emmerilkahn

"Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar untuk kita mintakan Yellow Notice ke interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada, Jumat (27/5).

Dari penuturan Dedi, komunikasi dengan pihak kepolisian Swiss dilakukan secara informal lewat metode police to police. Pihak Polri pun tersebut memantau perkembangan penangangan dalam upaya pencarian putra sulung Ridwan Kamil.

"Itu langkah-langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB," tambahnya.