Brilio.net - Rumah Sakit Mitra Keluarga kini tengah menjadi sorotan publik lantaran diduga memperjual-belikan surat keterangan sehat bebas virus corona di salah satu platform e-commerce.

Dilansir brilio.net dari Dream, Jumat (15/5), surat keterangan sehat dari dokter yang berkopkan RS Mitra Medika ini dijual dengan harga Rp 70 ribu. Kabar ini langsung viral dan masih jadi bahan perbincangan di media sosial.

skh berbagai sumber


foto: dream.co.id

 

Melihat viralnya kasus kop tersebut, melalui akun Instagram resminya, RS Mitra Keluarga lantas memberikan klarifikasi. Pihaknya dengan tegas membantah bahwa mereka tidak melakukan jual beli surat keterangan sehat dari dokter tersebut.

"Dengan ini, kami sampaikan bahwa kami Manajemen Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan keterangan bebas Covid-19 maupun surat keterangan apa pun," tulis Mitra Keluarga.

 

Lebih jauh, manajemen rumah sakit lalu meminta oknum tersebut untuk menghentikan kegiatan jual beli surat keterangan sehat dari dokter. Tak hanya itu, mereka juga meminta agar oknum tidak menyalahgunakan kop surat Mitra Keluarga.

"Kami mohon agar para pihak yang menyalahgunakan kop surat Mitra Keluarga dan/atau mengatasnamakan Mitra Keluarga untuk keperluan tersebut diatas, agar segera mencabut dan/atau menghentikan perbuatan tersebut dalam waktu sesegera mungkin," lanjutnya.

Manajemen pun tidak akan segan untuk menempuh jalur hukum jika masih ada yang mencatut nama Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat tanpa seizin rumah sakit.

"Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan dan/atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat Mitra Keluarga tanpa seizin kami," pungkas manajemen.