Brilio.net - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan akan menaikkan harga tiket Candi Borobudur serta membatasi jumlah pengunjung yang datang. Hal itu dibahas dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, guna membahas terkait pariwisata dan konservasi pada Candi Borobudur.

Melansir dari Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (5/6), dalam pembahasan tersebut Luhut menyampaikan beberapa poin penting. Pertama, yaitu membuat Candi Borobudur bukan hanya sebagai tempat wisata super prioritas, tapi juga wisata berkualitas.

tiket candi borobudur naik © berbagai sumber

foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

"Dalam kunjungan pagi ini saya kembali menekankan sinergi antara konservasi dan pariwisata melalui mekanisme ’single authority agency'," tulisnya dalam keterangan, dikutip dari Instagram @luhut.pandjaitan.

Mengacu pada arahan Presiden Jokowi, Luhut akan memastikan penerapan prinsip ekonomi biru, hijau, dan sirkular. Nantinya pemerintah akan melaksanakan uji coba shuttle bus sebagai kendaraan pariwisata. Rute perjalanan bus meliputi Borobudur, Malioboro, dan Prambanan.

tiket candi borobudur naik © berbagai sumber

foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

(brl/tin)