×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dua warga non-muslim ini tewas ditusuk karena bela wanita berhijab

0

BRILIO » Serius

Dua warga non-muslim ini tewas ditusuk karena bela wanita berhijab

Fenomena anti-muslim memang telah meningkat lebih dari 50 persen di Amerika Serikat sejak 2015 hingga 2016.

28 / 05 / 2017

Brilio.net - Dua pria ditusuk hingga tewas di kota Portland, Amerika Serikat, saat mereka mencoba menghentikan penyerang yang menghina dua orang wanita Muslim. Di mana salah satu wanita tersebut mengenakan hijab.

Seperti dilansir brilio.net dari reuters.com, Minggu (28/5), insiden tersebut muncul ketika seorang pria meneriakkan makian bernada etnis, ras dan agama kepada dua perempuan tersebut di gerbong kereta MAX di Stasiun Hollywood Transit, seperti yang diungkapkan oleh Departemen Kepolisian Portland, Sersan Pete Simpson.

"Satu orang langsung meninggal di tempat, ada pun pria ketiga yang mencoba melindungi wanita muslim tadi juga ditusuk namun beruntung lukanya tidak telalu dalam," kata Pete Simpson.

Korban tersebut antara lain adalah Ricky John Best (53) yang meninggal di tempat kejadian. Taliesin Myrddin Namkai Meche (23) meninggal saat di bawa ke rumah sakit. Sedangkan korban ketiga adalah Micah David-Cole Fletcher (21) yang saat ini sedang dalam perawatan.

Peristiwa tersebut terjadi di kereta pelaju beberapa jam sebelum memasuki Ramadan, ketika sekitar 1,6 miliar umat Islam di dunia melaksanakan puasa.

foto: pelaku penusukan Jeremy Joseph Christian


Saat ini si pelaku penusukan, Jeremy Joseph Christian sedang menjalani proses penyelidikan. Apakah memang ia memiliki masalah mental atau berada dalam pengaruh alkohol.

"Dia meneriakkan banyak hal tak hanya ujaran anti-Islam," sebut Simpson.

Sementara itu, Dewan Hubungan Amerika-Islam mengatakan bahwa insiden anti-muslim memang telah meningkat lebih dari 50 persen di Amerika Serikat dari 2015 hingga 2016, sebagian karena fokus Presiden Donald Trump terhadap kelompok radikal Islam dan pernyataan anti-imigran.

Portland sendiri merupakan kota di Amerika Serikat dengan penduduk sekitar 600.00 orang dan ada sekitar 50.000 penduduk merupakan warga beragama Islam dan etnis yang lainnya.

 

 




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more