Brilio.net - Kemajuan teknologi bagai dua sisi mata uang, tak hanya memberi manfaat yang berguna untuk kehidupan manusia, tapi juga memiliki efek negatif. Salah satunya adalah untuk alat kejahatan, seperti yang dilakukan oleh orang yang memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengintip perempuan di ruang ganti atau toliet umum.

TrueActivist melaporkan bahwa beberapa penjahat menukar gantungan baju asli dengan hasil modifikasinya yang dilengkapi kamera kecil. Yang lebih mengkhawatirkan rupanya perangkat ini sudah tersedia secara online dan diperjualbelikan secara bebas.

Nah, untuk terhindar menjadi korban tindak kejahatan saat di ruang ganti atau toilet umum, kamu perlu waspada terhadap benda-benda ini. Pasalnya benda ini bisa digunakan oleh pelaku untuk memasang kamera pengintai, lho. Apa saja benda itu, yuk cek rangkuman brilio.net, Senin (1/5).

1. Lampu

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

benda kamera pengintai © 2017 brilio.net

Siapa sangka kamera pengintai bisa diselipkan pada sebuah lampu ruang ganti atau juga kamar mandi. Kamera ini akan langsung menyoroti kita dari atas.

2. Gantungan baju

benda kamera pengintai © 2017 brilio.net

Gantungan baju yang dipasang di toilet wanita atau ruang ganti ternyata bisa dijadikan alat kejahatan juga lho. Kamera pengintai yang berukuran mini bisa dipasangkan di dalamnya.

3. Sekrup

benda kamera pengintai © 2017 brilio.net

Benda sekecil skrup juga bisa dimanfaatkan pelaku untuk memasang kamera pengintai lho. Kamera yang bentuknya sangat kecil dimasukkan dalam celah sekrup. Bisa saja sekrup tersebut diletakkan di ruang ganti wanita atau toilet umum.

4. Gagang pintu

benda kamera pengintai © 2017 brilio.net

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya bahwa kamera bisa bersembunyi di gagang pintu. Namun tak ada salahnya untuk memeriksa keamanan gagang pintu sebelum berganti pakaian.

5. Pengharum ruangan

benda kamera pengintai © 2017 brilio.net

Memasuki toilet umum yang bersih dan memiliki pengharum ruangan di dalamnya memang terasa menyenangkan. Eits, tapi jangan tertipu dengan keharumannya, coba check dulu ada kamera yang tertempel di dalamnya atau tidak.

(brl/fen)