Brilio.net - Kebakaran melanda Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada Senin (15/4) malam. Kejadian ini juga hampir bersamaan dengan kebakaran yang terjadi di gereja Katedral Notre Dame yang ada di pusat Paris, Prancis pada Senin (15/4) malam waktu setempat.

Kebakaran terjadi di bagian kamar penjaga yang berada di luar atap ruang salat Marwani. Dilansir brilio.net dari alaraby.co.uk pada Selasa (16/4). Pemadam kebakaran departemen Wakaf Islam di Yerusalem berhasil mengendalikan api.

Ketika kejadian, wilayah setempat untuk sementara ditutup terlebih dahulu. Polisi Israel telah membuka penyelidikan atas insiden itu, yang dilaporkan melibatkan pemeriksaan terhadap seorang penjaga, yang seharusnya bertugas pada saat kecelakaan itu. Berikut detik-detik kejadian saat Masjid Al Aqsa tengah terbakar.

Loading...

Dalam unggahan tersebut menjelaskan kalau petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran di atap ruang salat Marwani di Masjid Al Aqsa. Telihat api menyala dan asap mengepul di sekitar masjid. Masyarakat tampak panik dengan kejadian tersebut.

Berikut potret-potret masjid Al Aqsa ketika kejadian kebakaran tersebut, seperti lansiran brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/4).

1. Api muncul tepat berada di atas masjid Al Aqsa. Terlihat pemadam kebakaran berusaha keras untuk bisa memadamkan api.

2. Masyarakat mulai berhamburan keluar.

Masjid Al Aqsa kebakaran instagram

foto: Twitter/@Ody_ZeeHanna

3. Api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Masjid Al Aqsa kebakaran instagram

foto: Twitter/@alfad_nur