Brilio.net - Kebakaran melahap sebagian bangunan Gereja Katedral Notre Dame yang berada di pusat Kota Paris, Prancis, Senin (15/4) malam waktu setempat. Setidaknya ada sekitar 400 personel petugas pemadam kebakaran yang berupaya memadamkan api di gereja.

Kebakaran yang terjadi membuat atap Notre Dame yang merupakan salah satu ikon bersejarah di Paris hancur. Hingga saat ini, masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab utama kebakaran terjadi. Kebakaran yang melalap gereja ikonik ini jelas membuat hampir seluruh masyarakat di Paris berduka, mengingat Notre Dame adalah bangunan yang telah berusia ratusan tahun.

Seperti diketahui, Katedral pertama kali dibangun pada tahun 1160. Kurang lebih telah 800 tahun berdiri, Katedral tetap jadi tempat wisata paling populer di Paris. Bukan hanya itu, sejumlah selebriti dunia juga turut merasa terkejut dengan kabar duka tersebut. Sederet selebriti dunia menaruh perhatian khusus atas kebakaran Gereja Notre Dame di Paris.

Para seleb menuliskan ungkapan duka melalui akun Twitter. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, ungkapan duka seleb dunia atas kebakaran di Notre Dame, Selasa (16/4).

1. Penyanyi asal Amerika Serikat, Josh Groban merasakan kesedihan yang besar atas terbakarnya Notre Dame.


2. Penyanyi Dua Lipa turut mengunggah perasaan hatinya yang hancur melihat kebakaran Notre Dame.


3. Neymar ikut membagikan perasaan sedihnya lewat gambar ilustrasi.


4. Ellie Goulding berdoa agar api dapat segera dipadamkan, dan semuanya dapat berakhir.


5. "Hatiku hancur melihat api di notre dame. Saya tidak akan pernah lupa berjalan pertama kali di Paris dan kagum akan keindahannya," tulis penyanyi cantik Camila Cabello.


6. Kesedihan mendalam dirasakan Lin-Manuel Miranda.


7. Pemain Game of Thrones, Maisie William bersedih di hari ulang tahunnya mendapat kabar mengenai Notre Dame terbakar.


8. Idris Elba yang masih tak percaya mengenai apa yang telah terjadi pada Notre Dame.


9. "Dunia berdiri tak berdaya ketika sejarah menghilang di depan mata kita," tutur penulis ternama Lindsey Fitzharris.


10. Aktor Luke Evans mengungkapkan dunia yang baru saja kehilangan tempat bersejarah, ikonik yang telah berusia 850 tahun.