×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga

View Image

0

BRILIO » Serius

Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga

Jokowi menceritakan detik-detik saat ia dan keluarga masuk ke Kabah.

15 / 04 / 2019 20:53

Brilio.net - Dalam masa tenang kampanye ini sangat dimanfaatkan oleh pasangan capres-cawapres untuk menenangkan diri. Tak lama usai debat Pilpres terakhir, Sabtu (13/4), calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melaksanakan ibadah umrah. Ia mengajak serta istri dan dua anak laki-lakinya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep.

Selain dijamu oleh Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, keluarga Jokowi juga mendapat kesempatan langka. Mereka berempat dipersilahkan untuk masuk ke dalam bangunan suci Kabah. Tentu saja ini menjadi sebuah kehormatan dan kesempatan yang mungkin cuma bisa dirasakan satu kali dalam hidup.

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi menceritakan detik-detik saat ia dan keluarga masuk ke Kabah. Jokowi merasa sangat terhormat karena di luar Kabah ada ribuan orang yang sedang melakukan tawaf, bergerak melingkar mengelilingi bangunan tersebut. Sementara Jokowi, Iriana, Gibran dan Kaesang menaiki tangga kayu dan masuk ke pintunya.

cerita jokowi masuk kabah © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @jokowi, Senin (15/4), diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah berada di dalam saat menjelang waktu Subuh. Ia juga sempat mendengar azan dari Masjidil Haram.

"Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru," ungkapnya.

Pada saat ingin melaksanakan Salat Sunah, ia mengakui perasaannya sempat gamang. Sebab ia tidak tahu harus menghadap ke mana. Namun Jokowi langsung teringat bahwa dirinya berada dalam ada Kabah. Mau menghadap ke arah mana saja, ibadah yang dilaksanakan akan tetap sah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini: datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya. Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru. Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja. Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Usai melaksanakan salat dua rakaat, Jokowi diikuti oleh anggota keluarga lain mulai keluar pintu Kabah diiringi azan subuh. Tentunya ia mengaku kalau ini akan menjadi momen yang akan dikenang seumur hidup, baik bagi dirinya, Iriana, Gibran maupun Kaesang.

"Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup," kata Jokowi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    53%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    37%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    0%

  • Love

    5%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more