Brilio.net - Memasuki masa tenang kampanye, Presiden Joko Widodo beserta keluarga menjalankan ibadah umrah. Keberangkatan Jokowi ke Tanah Suci tak lama usai debat kelima Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4). Keberangkatan orang nomor satu di Indonesia tersebut tentunya tak lepas dari perhatian publik.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet @sekretariat.kabinet, Senin (15/4), sebelum menjalani ibadah umrah, Jokowi juga memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh. "Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap berangkat menuju Makkah dari Riyadh untuk melaksanakan ibadah umrah," tulis akun Setkab.

Menariknya lagi perjalanan umrah Jokowi bersama keluarga ini berkesempatan masuk ke dalam Kabah. Kemudian Presiden bersama rombongan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Selain itu ada hal yang cukup menarik perhatian publik dari umrah Jokowi kali ini adalah sosok pria yang ikut umrah bersamanya. Sosok tersebut adalah Gus Karim yang tidak lain adalah guru ngaji Presiden Joko Widodo. Gus Karim juga merupakan pengasuh pondok pasantre Al Quraniy Azzayadiy.

sosok pria ini curi perhatian istimewa

Loading...

foto: Instagram/@ahokselaludihati

Dilansir dari Instagram @jayalah.negriku, tampak Gus Karim jalan beriringan dengan Jokowi.

"Pak @jokowi tidak Melupakan Guru Ngajinya Ada sosok yang sangat special dalam Umroh Presiden Joko Widodo kali ini... Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) guru ngaji Pak Jokowi mengikuti Umroh kali ini... Masyaa Allah," tulis akun Instagram @jayalah.negriku.

Kebersamaan Jokowi dan guru ngajinya tersebut mendapat sorotan warganet, kebanyakan dari mereka bangga karena Jokowi tak pernah melupakan guru ngajinya.