Brilio.net - Dunia anak-anak selalu dipenuhi dengan beragam imajinasi yang unik. Mereka bahkan memiliki impian yang tak terbatas di dalam kepalanya.

Hal ini terbukti dari seorang anak bernama Jack Davis. Tak tanggung-tanggung, di usianya yang sangat muda, 9 tahun, Davis dengan percaya diri melamar pekerjaan di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Bocah asal New Jersey, Amerika Serikat itu menjadi salah satu pesaing bagi para pelamar pekerjaan di NASA. Kabar yang belum lama ini kembali diperbincangkan tersebut diketahui berawal dari surat lamaran Davis. Melalui secarik kertas, dia menyampaikan curahan hati dan harapan besarnya agar bisa bergabung dengan NASA.

Davis yang menyebut dirinya sebagai The Guardian of Galaxy, dengan yakin menulis bahwa dirinya layak untuk mendapatkan pekerjaan di NASA. Surat yang ditulis tangan oleh Davis tersebut rupanya berhasil menarik perhatian pihak NASA. Terlebih lagi, Davis juga membagikan beberapa pengalamannya yang dianggap berkaitan dengan pekerjaan tersebut.

Bocah melamar kerja di NASA © Istimewa

foto: Twitter/@AshraffSanuddin

"Saya memang masih berusia sembilan tahun, tetapi saya pikir pekerjaan ini sangat cocok untuk saya. Saya sudah menonton hampir semua film yang bertema angkasa luar dan alien. Saya sudah menonton film Marvel Agent of Shield dan tayangan itu selalu menjadi acuan saya," begitu cerita Jack.

Selayaknya orang dewasa yang tengah melamar pekerjaan, Davis pun menjelaskan bahwa ia memiliki beberapa kelebihan. Mulai dari kemampuan motorik yang baik, dapat cepat beradaptasi, hingga kemampuannya dalam menerapkan sebuah konsep baru.

"Saya mahir bermain video games. Saya muda, dan mampu belajar dengan cepat dan mampu berpikir seperti alien," ujarnya.

Menariknya, ternyata pihak NASA tertarik dengan surat yang ditulis Davis. Mereka pun memberikan respons atas lamaran bocah itu.

Direktur Riset Planet, Jonathan Rall langsung menyapa Davis usai menerima surat itu. Rall menulis ucapan selamat kepada Jack karena tertarik dan menceritakan segala wawasan dan pengalamannya kepada NASA.

Bocah melamar kerja di NASA © Istimewa

foto: NASA

"Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur dengan pengalaman dan nilai sekolah yang baik. Jadi, kami berharap Jack dapat menjadi insinyur, menyelesaikan sekolah dan mendapat nilai yang tinggi. Dengan belajar dengan tekun dan berprestasi di sekolah tentu akan menjadikan Jack sebagai anggota NASA," ujar James.

Yaps, jawaban bijak pun diberikan NASA kepada Jack Davis. Rall juga menjelaskan bahwa ia berharap bisa bertemu dengan Davis di masa depan. Sehingga Davis pun bisa mendapatkan pekerjaan yang ia lamar itu.

"Kami berharap bisa bertemu dengan Jack di NASA pada masa depan," begitu harapnya.