Brilio.net - Bagi sebagian orang, parfum sebagai hal sangat penting untuk bisa tampil percaya diri. Berbagai aroma yang dikeluarkan parfum seperti bunga hingga buah-buahan dirasa ampuh menutupi aroma asli bau tubuh yang dianggap bisa mengganggu.

Selain itu, parfum juga dianggap bisa meningkatkan mood seseorang. Karena beberapa aroma parfum dapat membuat seseorang tenang, rileks atau membangkitkan gairah.

Baru-baru ini, NASA meluncurkan parfum unik. Parfum jenis Eau De Space memiliki aroma luar angkasa. Parfum ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman para astronot membiasakan diri untuk mencium aroma luar angkasa.

“NASA menciptakan formula ini beberapa dekade yang lalu sebagai cara untuk melatih dan mempersiapkan astronot tentang bagaimana sebenarnya bau luar angkasa. Sekarang, tujuannya adalah untuk membagikannya dengan seluruh dunia," ungkap sebuah tulisan di situs penggalangan dana di mana parfum ini diluncurkan, Kickstarter.

Seorang astronot dan mantan penghuni Stasiun Luar Angkasa Internasional, Peggy Whitson, membenarkan bahwa aroma parfum tersebut seperti di luar angkasa.

Loading...

Aroma tersebut kemudian dikembangkan oleh Steve Pearce, yang juga pemilik Omega Ingredients. "Awalnya kita dikontrak oleh NASA untuk menciptakan kembali aroma pada tahun 2008, dan butuh sekitar empat tahun untuk mengembangkannya," ucap Pearce.

Selain wangi luar angkasa, nantinya juga akan membuat parfum bernama Smell Of The Moon.