Brilio.net - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semakin dekat. Para pasangan calon masih ramai untuk berkampanye di berbagai media. Mereka seakan berlomba-lomba untuk mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Indonesia.

Dalam kampanye dan kunjungan yang dilakukan di berbagai tempat, terkadang para pasangan calon ini memberikan sentuhan yang berbeda, yaitu dalam hal berpakaian. Beberapa kali terlihat para calon mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, tak terkecuali Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno.

Beberapa momen, Sandi tampak mengenakan pakaian adat yang membuatnya semakin memukau. Seperti saat menghadiri acara kampanye damai hingga saat blusukan di berbagai daerah. Pakaian yang dikenakan Sandi pun nggak cuma baju adat Indonesia aja lho. Ada momen ketika Sandi memakai pakaian adat luar negeri.

Penasaran seperti apa potretnya? Langsung aja lihat yuk foto-foto yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/2).

1. Saat menghadiri deklarasi kampanye damai, semua pasangan calon memakai baju adat Indonesia. Prabowo memakai baju adat Jawa, sementara Sandiaga memakai baju adat suku Melayu yang khas dengan peci dan sarung.

sandi pakai baju adat instagram

foto: merdeka.com


2. Ini foto Sandi saat menghadiri acara di Pekan Baru, Riau. Bapak tiga anak ini menggunakan pakaian adat Melayu Cekak Musang berwarna merah yang membuatnya terlihat semakin memesona.

sandi pakai baju adat instagram

foto: istimewa


3. Saat menghadiri resepsi Aryo Djojohadikusumo, Sandi bersama sang istri kompak menggunakan pakaian adat Jawa berwarna oranye.

sandi pakai baju adat instagram

foto: istimewa
 

4. Begini tampilan Sandi kalau pakai baju khas Betawi dengan peci, koko putih, dan sarung atau selendang motif.

sandi pakai baju adat instagram

foto: liputan6.com


5. Sandiaga Uno berkunjung ke Kalimantan Utara dengan menggunakan pakaian adat warna hitam kuning nih. Cakep ya?

sandi pakai baju adat instagram

foto: Twitter/@sandiuno


6. Ini kalau Sandi lagi pakai baju adat Madura. Khas banget dengan baju bergaris, ikat kepala, dan ikat pinggang.

sandi pakai baju adat instagram

foto: Instagram/@sandiuno



7. Nah, kalau ini Sandi pakai Yukata alias baju adatnya Jepang. Tapi ini Sandi bukan lagi di Jepang, melainkan di sebuah ekowisata Yukata Farm yang terletak di Pati, Jawa Tengah.

sandi pakai baju adat instagram

foto: Instagram/@sandiuno