Brilio.net - Debat perdana capres-cawapres untuk Pilpres 2019 sudah dilakukan pada Kamis (17/1). Debat diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Pada debat pertama ini membahas tema mengenai hukum, HAM, korupsi, hingga pemberantasan terorisme. Debat dimulai pada pukul 20.00 WIB. Debat sendiri terdiri dari enam segmen yang digelar dengan total waktu 90 menit lamanya.

Debat dipimpin oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Kedua pasangan capres-cawapres didukung oleh para pendukungnya yang duduk berada di belakang kedua pasangan calon. KPU juga telah menyediakan 500 undangan untuk pengunjung di dalam ruangan ruang debat, 300 undangan merupakan undangan dari KPU RI, sedangkan 200 undangan diberikan kepada kedua pasangan calon.

Debat perdana ini disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi yakni TVRI, Kompas TV, dan juga RTV, satu lagi dari lembaga penyiaran RRI. Debat yang terdiri dari enam segmen ini setiap pergantian segmen akan diberikan sesi jeda iklan. Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan kedua pasangan capres-cawapres saat menunggu jeda tayangan iklan televisi.

Kedua pasangan ini terlihat mengisi waktu dalam jeda untuk mendatangi tim suksesnya masing-masing. Jokowi terlihat asik berfoto selfie bersama tim suksesnya. Prabowo pun juga ikut mendatangi tim sukses mereka untuk menyalami mereka. Prabowo juga terlihat asik berbincang dan tertawa bersama elit partau politi koalisi timnya. Hal itu beberapa kali terjadi saat jeda iklan segmen selanjutnya.

Berikut lansiran brilio.net dari akun Instagram @prabowosandidenpasar dan @indonesia.pusaka pada Jumat (18/1) potret kegiatan saat kedua pasangan capres-cawapres menunggu jeda iklan.

1. Segmen pertama pada debat perdana capres-cawapres ini diisi oleh menjabarakan visi misi dari kedua pasangan calon.

jeda debat instagram



2. Pada segmen kedua dan ketiga, kedua pasangan calon menjawab pertanyaan terbuka sesuai tema yang ada.

jeda debat instagram



3. Pada segmen keempat dan kelima, masing-masing capres-cawapres melemparkan pertanyaan kepada pasangan lainnya.

jeda debat instagram



4. Dan di segmen keenam adalah segmen pamungkas. Kedua pasangan calon diminta untuk memberikan penutup.

jeda debat instagram