Brilio.net - Ketua DPR RI mengalami kecelakaan saat menuju kantor KPK. Mobil yang ditumpangi oleh Setnov menabrak sebuah tiang lampu di kawasan Permata Hijau, Jakarta. Usai kecelakaan, Ketua Umum Partai Golkar ini langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau. Mobil Fortuner hitam yang ditumpanginya ringsek bagian depannya. Bumper dan kap mesinnya terlihat sudah rusak.

Yang menarik, tiang lampu yang ditabrak masih tegak berdiri. Hal ini membuat warganet melihat bahwa kecelakaan ini terjadi pada kecepatan rendah. Tak hanya itu, ketika ditelusuri ternyata nopol mobil Fortuner tidak terdaftar di database Samsat. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/11) ini 4 kejanggalan kecelakaan Setnov.

1 Pengemudi sehat, tapi Setnov di jok belakang terluka parah.

kecelakaan setnov mobil © 2017 brilio.net

foto: Merdeka

Loading...

Melihat kerusakan di bagian depan, besar kemungkinan bahwa pengemudi juga mengalami luka parah. Tapi, Hilman yang menjadi pengemudi tidak mengalami luka-luka atau memar. Menurut penelusuran polisi, kemungkinan wartawan media televisi swasta tersebut memakai sabuk pengaman sedangkan Setnov tidak. "Gini, pertama ini masih didalami. Di depan kemungkinan gunakan sabuk pengaman, dia punya daya tarik mengikat dan tidak mungkin loncat ke depan," jelas Wadirlantas Mapolda Metro Jaya, AKBP Kinkin dikutip dari Merdeka.

2. Tiang lampu masih tegak berdiri walaupun mobil dalam kecepatan tinggi.

kecelakaan setnov mobil © 2017 brilio.net-foto: Merdeka

Dalam foto diatas, terlihat tiang yang ditabrak masih dalam kondisi baik-baik saja. Tiang lampu tersebut hanya bengkok sedikit. Hal ini menjadi kejanggalan karena saat menabrak, mobil tersebut dalam kecepatan tinggi. "Kecepatan tinggi di atas 60 km per jam. Di atas 60 km itu berarti kecepatan tinggi ini area pemukiman. Iya kira-kira di atas segitu (60 km/jam)," ujar Wadirlantas Polda Metro AKBP Kinkin.

3. Airbag tidak mengembang.

kecelakaan setnov mobil © 2017 brilio.net

foto: Pixabay

Airbag harusnya mengembang saat kendaraan mengalami benturan di bagian depan. Dalam buku manual mobil Toyota Fortuner dijelaskan bahwa airbag akan mengembang apabila terjadi benturan di sisi depan mobil. Tidak dijelaskan seberapa keras benturan yang bisa menyebabkan airbag pengembang. Pihak Toyota sendiri belum berpendapat apa mengenai kecelakaan ini. “ Wah, kami belum bisa kasih pendapat apa-apa. Yang pasti, kami prihatin ada pengguna kendaraan Toyota yang mengalami kecelakaan,” kata Manajer Public Relations of Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat dikutip dari Dream.

4. Nomor polisi mobil Fortuner tidak terdaftar.

kecelakaan setnov mobil © 2017 brilio.net

foto: samsat.jakarta.go.id

Penelusuran nopol kendaraan sekarang bisa diakses melalui situs web samsat online. Situs beralamat di samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM ini bisa memberi informasi mengenai jenis. merek. tahun pembuatan dan lain-lain. Menariknya, nopol B 1732 ZLO tidak terdaftar di database Samsat. Ketika memasukkan nopol tersebut situs tersebut hanya menjawab "Nomor Kendaraan B 1732 ZLO tidak ada di Database."