Brilio.net - Banyak pihak menilai kondisi Setya Novanto yang terbaring lemah di Rumah Sakit Permata Hijau penuh dengan kejanggalan. 

Tompi yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus dokter ini menganggap ada yang tidak beres dengan perban di kepala luka memar di foto yang beredar. 

"Kalau kepal kebentur, memar namun gak ada luka luar, trus diperban.... Artinya dokternya perlu sekolah lagi. Dan dah pasti masuk neraka soalnya ikut-ikutan ngibul," tulis Tompi lewat akun Twitternya, @dr_tompi.

Tak berhenti sampai di situ, Tompi juga menantang pihak dokter jika berani memalsukan tindakan terhadap pasien dengan hukuman potong tangan.

"Dokter yg ngerawat dengan memalsukan tindakan, terbukti, potong tangan! Berani gak?" sambung pria bernama asli Teuku Adifitrian ini.

Loading...

Cuitan Tompi terkait kejanggalan kondisi perban luka memar ini pun langsung viral dan mendapat tanggapan beragam dari warganet. Tak sedikit warganet yang ikut-ikutan meradang setelah membaca analisa Tompi.

cuitan tompi ini bongkar kejanggalan perban setya novanto © 2017 instagram-foto: Instagram/@dr_tompi

"Jadi ilfeel banget sama RS Medika Permata Hijau, kok mau-maunya ikutan jadi mainan tipu-tipu kaya gini. Semoga semua yang terlibat dapat ganjaran. Rakyat sudah lelah dengan drama murahan ini," balas akun @alkupra.

"Mungkin itu bukan perban. Mungkin kompres penurun panas yang lagi di tempel. Mungkin lagi panas tuh otaknya buat mikir apalagi buat ngindarin jeratan KPK," sambung akun @andimentions.

Seperti diketahui, selain menjadi penyanyi papan atas, Tompi juga merupakan seorang dokter lulusan Universitas Indonesia. Penyanyi 39 tahun ini meraih gelar spesialis bedah plastik pada 2010 silam.