Brilio.net - Dalam hitungan hari ke depan, seluruh masyarakat Indonesia akan menentukan pemimpin baru di Pemilihan presiden (Pilpres 2019). Pemilihan umum akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Jelang hari tenang atau masa kampanye berakhir, calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar pidato kebangsaan pada Jumat (12/4) kemarin. Pada pidato kebangsaannya, Prabowo menyampaikan visi misinya apabila ia menang dalam Pilpres 2019. Pada kesempatan itu pula, capres nomor urut 02 ini menyebutkan daftar orang yang akan membantunya jika memenangkan Pilpres 2019.

Pidato kebangsaan yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur itu dihadiri oleh beberapa nama politisi dan mantan menteri pemerintahan sebelumnya. Tentunya kehadiran mereka merupakan bentuk dukungan bagi Prabowo.

Dukungan datang pula dari nama-nama baru yang mulai bermunculan jelang hari pemilihan. Di antara nama-nama baru tersebut, rupanya ada tiga tokoh penting yang ikut bergabung memberi dukungan bagi kubu Prabowo-Sandiaga Uno. Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/4).

1. Ustaz Adi Hidayat.

Loading...

Setelah Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan dukungannya pada Prabowo-Sandi. Kini giliran Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang juga menyatakan dukungannya.

Dukungan UAH itu diabadikan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan kemudian diunggah oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjutak di akun Twitternya. Saat itu, UAH tidak hanya memberi dukungan, ia juga mengucapkan doa seraya memegang dada sebelah kiri Prabowo.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (12/4) itu, Sandiaga Uno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan artis Dimas Seto turut hadir.  

2. Gatot Nurmantyo.

tokoh penting gabung Prabowo © 2019 Istimewa

foto: merdeka.com

Nama Gatot Nurmantyo menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan kepastian soal pilihan presiden di Pilpres 2019. Namun rupanya Mantan Panglima TNI itu turut hadir dalam pidato kebangsaan Prabowo kemarin.

Hal ini secara gamblang menunjukkan dukungannya pada Prabowo. Tidak hanya hadir saja, Gatot juga menyampaikan sejumlah permasalahan terkait sektor nasional dan internasional. Di awal pidatonya, Gatot mengungkapkan jika ia diminta Prabowo untuk hadir dan berbicara mengenai beberapa masalah yang tengah dihadapi bangsa melalui telepon

3. Dahlan Iskan.

tokoh penting gabung Prabowo © 2019 Istimewa

foto: liputan6.com

Selain Gatot Nurmantyo, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada pemerintahan SBY juga hadir pada acara pidato kebangsaan Prabowo. Pada kesempatan itu, Dahlan Iskan menyampaikan alasannya mendukung capres nomor urut 02.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tidak tercapai serta beberapa program yang belum terlaksana menjadi salah satu alasan Dahlan menjatuhkan pilihannya untuk Prabowo.