×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Detik-detik Prabowo menangis saat Ustaz Abdul Somad beri nasihat

View Image

0

BRILIO » Politik

Detik-detik Prabowo menangis saat Ustaz Abdul Somad beri nasihat

Ustaz Abdul Somad juga membagikan tasbih kesayangannya untuk Prabowo.

12 / 04 / 2019 10:40

Brilio.net - Baru-baru ini video Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menangis viral dan tersebar di linimasa sosial media. Video ini viral di Instagram, Twitter dan YouTube para simpatisannya.

Saat itu Prabowo menangis lantaran diberi nasihat oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Nasihat yang dilontarkan UAS kepada Prabowo Subianto itu disampaikan jelang pemungutan suara Pilpres 2019.

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (11/4). Dalam kesempatan tersebut Ustaz Abdul Somad memberikan 2 hadiah barang berharga milik UAS kepada Prabowo. Sambil menunjukkan wajah serius, UAS memberikan setidaknya dua pesan yang harus Prabowo Subianto lakukan jika menjadi Presiden.

Dalam video yang tersebar itu hal pertama yang diminta UAS adalah tidak memanggil atau mengundang dirinya untuk ke Istana jika Prabowo Subianto nantinya menjadi presiden.

"Kalau memang bapak nanti duduk menjadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan sana. Karena dari awal udah di sana, saya orang kampung, " ujar UAS kepada Prabowo.

Loading...

Poin kedua yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah jika nanti Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden, dirinya tak ingin diberi jabatan apapun. Ustaz Abdul Somad seolah menegaskan bahwa tujuan dari hidupnya adalah untuk mendidik umat.

"Poin kedua jangan bapak beri saya jabatan apapun. Saya diantara cucu mbah kakek saya dia bilang cucu yang ini hanya sekolah agama untuk mendidik umat," tambah UAS seperti brilio.net kutip dari YouTube Tafaqquh Video.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad pun memaparkan perihal tindakan yang harusnya Prabowo Subianto lakukan. Bahwa Prabowo harus nantinya harus patuh pada perkataan ulama. Dalam dialog singkat tersebut UAS juga senantiasa berdoa agar Prabowo Subianto dibantu oleh Allah SWT ketika nanti memimpin negeri ini.

"Kalau bapak jadi nanti, biarlah ulama yang dekat di Jakarta yang menjadi, bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama yang mendukung. Ini anugerah besar tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong bapak," ujar UAS kepada Prabowo.

Usai mendengar nasihat dari Ustaz Abdul Somad, Prabowo tampak berkaca-klaca dan mengusap matanya. Seolah tangis Prabowo pecah saat UAS menyelesaikan nasihatnya. Tak hanya nasihat, dalam pertemuan tersebut dua hadiah yang diberikan UAS kepada Prabowo adalah minyak wangi 'ud dan tasbih.

Alasan UAS memberikan minyak wangi kepada Prabowo adalah supaya dirinya kelak bisa menebarkan keharuman di penjuru negeri. Selesai memberikan minyak wangi, UAS pun mengeluarkan barang kedua untuk Prabowo Subianto. Barang tersebut adalah tasbih kesayangan Ustaz Abdul Somad yang selama ini ia gunakan.

"Yang kedua tasbih, tidak bisa hati bapak kosong. Bapak harus banyak berdzikir. Tasbih kesangan saya, " ujar UAS.

Namun saat memberikan hadiah kedua tersebut, UAS berpesan agar tidak menunjukkan tasbih itu di depan orang banyak. Sebab UAS khawatir, Prabowo akan sedang membentuk pencitraan.

Dia akhir dialognya, UAS terus mengingatkan Prabowo untuk mengucap dzikir dan kalimat-kalimat thayyibah sambil memegang dada Prabowo. Pertemuan keduanya itu diakhiri dengan doa yang diucapkan oleh Ustaz Abdul Somad.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more