Brilio.net - Pemilihan presiden (Pilpres 2019) menjadi bahasan hangat. Dua pasangan calon siap berlaga di pesta demokrasi yang digelar selama 5 tahun sekali, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kedua pasangan calon telah melakukan segala upaya untuk menarik hati masyarakat Indonesia.

Setiap pasangan memiliki keunggulan masing-masing untuk membangun bangsa. Hal tersebut diungkapkan oleh pembaca tarot Astried Requentillo. Dikutip brilio.net dari Antara, Astried Requentillo mengatakan masa depan Indonesia akan sejahtera di tangan kedua masing-masing calon presiden, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo.

"Nine of Pentacles dan ada The Empress , ini sama-sama melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, sama-sama bagus," ujar Astried.

Astried membaca karakter Jokowi melalui pembacaan tarot dari tiga kartu yang diambil oleh tim Antara. Salah satu kartu tersebut adalah Nine of Pentacles yang melambangkan kesejahteraan. Sementara dua kartu lainnya, yaitu Page of Sword dan The Magician yang berarti Jokowi memiliki pribadi yang mengayomi dan mengabdi kepada masyakarat.

"Jokowi ini orangnya kreatif, selalu menggunakan logika. Dia juga tipe yang kebapakan, lebih tenang, lebih kalem. Dibandingkan untuk melayani diri sendiri, lebih memakmurkan orang," kata Astried.

Loading...

Sementara itu, tiga kartu yang dibuka untuk calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto adalah Queen of Wands, Sea of Cups dan The Empress. Astried membaca karakter Prabowo yang lebih tegas dan lebih fokus dari Jokowi, penuh dengan ambisi, berani, namun juga diselimuti misteri.

"Enggak semua tentang dirinya terbuka, orang enggak tahu apa jalan pikirannya atau pemikirannya," ujar dia.

Karakter Joko Widodo.

Dari pembacaan kartu tarot, Astried melihat karakter Jokowi jika terpilih menjadi presiden. Tim Antara mengambil tiga kartu untuk Jokowi, yakni Queen of Sword, The Stars dan Three of Wands.

"Tidak ada kartu yang negatif, masih sama (karakter Jokowi), bahkan mungkin nanti lebih maju," kata Astried.

Kartu The Stars mengungkapkan akan selalu ada harapan di setiap kesulitan, sementara Queen of Sword memperlihatkan bahwa Jokowi akan menyatu dengan rakyat.

"Ke depannya semuanya bakal lebih maju, seperti infrastruktur, pengangguran berkurang, pembangunan lebih bagus lagi. Dan, orangnya (Jokowi) karakternya masih sama, enggak berubah," ujar Astried.

Karakter Prabowo.

Sementara, tiga kartu yang terbuka untuk Prabowo antara lain Two of Swards, Ice of Wand, dan Seven of Pentacles.

"Dia (Prabowo) bisa menentukan kalau kanan ya kanan, kalau kiri ya kiri, enggak plin-plan, tegas," kata Astried.

Jika Prabowo memimpin akan ada sesuatu yang baru. Prabowo juga berani mengambil keputusan.

Karakter Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Tim Antara juga menanyakan karakter calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Kartu dibuka Queen of Pentacles.

"Queen itu berempati. Dia (Ma'ruf) orangnya mengasuh dan penuh kesabaran," ujar Astried.

Sementara, kartu yang terbuka untuk wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno adalah Four of Pentacles.

Kartu tersebut memiliki gambar seseorang yang tengah duduk di atas peti harta karun. "Tipikal yang lebih ke materi," kata Astried.

Chemistry antara pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Untuk chemistry, kartu yang terbuka untuk pasangan capres cawapres nomor urut 01 adalah The Magician, Tea of Cup dan Kings of sword.

Pada kartu pertama, Astried mengatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf imbang, sama-sama berilmu. Pada kartu kedua, yang melambangan perasaan, pasangan nomor urut 01 itu harmonis dan saling mengerti.

"Kartu ketiga, enggak ada yang saling mendominasi. Mereka sama, enggak ada yang 'aku di atas kamu, kamu wakil aku.' Untuk melakukan apa pun mereka enggak ragu-ragu, sejalan, satu pikiran," kata Astried.

Sementara, pada pasangan Prabowo-Sandi muncul Seven of Swords tentang kesejahteraan, kelimpahan dan kemakmuran. "Mungkin mereka lebih memprioritaskan itu," ujar Astried.