Brilio.net - Saat ini, perkembangan teknologi sangat maju. Sebagai generasi muda, memang sudah sepatutnya mengikut tren digital yang ada dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Seperti halnya yang disampaikan Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation, Salman Subakat. Menurutnya, dengan perkembangan teknologi ini, generasi muda khususnya perlu bersaing dan berinovasi agar dapat memajukan daya saing Indonesia di tingkat global.

"Kehadiran revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di hampir setiap sektor kehidupan membuat tingkat persaingan antar negara semakin kuat, maka diperlukan inovasi dalam hal industri," katanya saat ditemui dalam acara Paragon Innovation Summit 2018 di Bandung, Jumat (12/10).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang juga menjadi pembicara di acara ini, Ridwan Kamil mengatakan bahwa ada tiga aspek penting untuk anak muda bisa bersaing di era revolusi digital sekarang ini.

"Pertama generasi muda harus relevan. Harus mengikuti perkembangam teknologi yang sedang digandrungi masyarakat saat ini," ucap sosok yang akrab disapa Kang Emil.

Loading...

Selanjutnya, ujar Kang Emil, memiliki rasa optimisme yang tinggi. Sehingga memiliki pemikiran yang panjang untuk menentukan kehidupan mendatang.

"Yang terpenting adalah dari semua yang dimiliki, generasi muda harus memiliki wadah untuk bisa mengembangkan semua potensi dan pemikiran yang dimilikinya. Dengan begitu bisa memberikan pencerahan dan memberikan kebermanfaatan hidup yang luar biasa," tutupnya.