×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kasus 5 orang kembali ke rumah setelah dinyatakan meninggal, horor

View Image

0

BRILIO » Serem

Kasus 5 orang kembali ke rumah setelah dinyatakan meninggal, horor

foto: merdeka.com

Orang yang sudah dinyatakan meninggal dan dimakamkan sejatinya tidak akan pernah kembali ke rumah.

29 / 12 / 2017

Brilio.net - Orang yang sudah dinyatakan meninggal dan dimakamkan sejatinya tidak akan pernah kembali ke rumah. Namun kejadian-kejadian tak terduga bisa saja terjadi kepada siapapun, termasuk orang yang sudah dinyatakan meninggal.

Orang-orang ini dapat kembali ke rumah setelah dinyatakan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun meninggal. Padahal dari pihak keluarga sudah memastikan dan melakukan pemakaman. Namun ternyata anggota keluarga yang dimaksud telah meninggal masih hidup dan jasad yang ditemukan hanya mirip saja.

Berikut ini kasus 5 orang yang kembali ke rumah setelah dinyatakan meninggal yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/12).

1. Waluyo.

meninggal pulang rumah berbagai sumber

Loading...

foto: merdeka.com

Pada 1 Mei 2015 keluarga mendapatkan kabar kecelakaan di daerah Gunung Kidul. Setelah keluarga memastikan dengan datang ke rumah sakit, mereka meyakini orang tersebut adalah Waluyo, sang kepala keluarga. Setelah enam hari dirawat, orang yang diyakini sebagai Waluyo ini meninggal dan dimakamkan di kampung halamannya.

Mengejutkan, Waluyo yang asli kembali ke rumah satu tahun setelah ia dinyatakan meninggal. Setelah diinterogasi oleh warga dan pihak yang berwajib, ternyata pria ini pergi ke Semarang tanpa pamit untuk mencari pekerjaan.

2. Mat Ikhsan.

meninggal pulang rumah berbagai sumber

foto: dok.istimewa

Kasus ini terjadi di Kediri, Jawa Timur. Pria tanpa identitas ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon. Keluarga mengecek ciri-ciri korban dan yakin bahwa orang tersebut adalah Mat Ikhsan.

40 hari setelah pemakaman, teman masa kecil Mat Ikhsan mengaku bertemu dengannya saat melintasi wilayah Pocanan. Setelah dipertemukan dengan keluarga, ternyata benar sosok pria 76 tahun tersebut masih hidup. Ia mengaku takut pulang ke rumah karena kondisi ekonomi. Lalu siapa pria yang dimakamkan 40 hari sebelumnya ya?

3. Daeng Umar.

meninggal pulang rumah berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

Daeng Umar merupakan warga Kota Makassar yang mempunyai penyakit kronis menahun. Ia dinyatakan meninggal di rumahnya pada bulan September 2016. Ketika dikuburkan, Umar berteriak meminta tolong. Posisinya saat itu ia sudah berada di liang lahat dan penggali kubur sedang menurunkan tanah ke liang tersebut. Warga meyakini Umar mengalami mati suri.

4. Sakorn Sachiwa.

meninggal pulang rumah berbagai sumber

foto: worldofbuzz.com

Kasus terbaru yang viral di dunia maya. Pria bernama Sakorn Sachiwa telah dinyatakan meninggal oleh pihak kepolisian karena penyakit pencernaan. Sebenarnya keluarga sempat ragu akan ciri-ciri jasad karena giginya terlihat utuh, padahal Sakorn memiliki gigi yang ompong. Meski begitu keluarga tetap membawa jasadnya pulang dan mengkremasinya.

Ternyata identitas pria asal Thailand ini dicuri oleh pekerja Myanmar. Sakorn yang sebenarnya pergi berlayar di sebuah kapal ikan ini kemudian memutuskan untuk pulang dan membuat syok keluarga.

5. Hamdani.

meninggal pulang rumah berbagai sumber

foto: merdeka.com

Persitiwa tsunami Aceh 13 tahun lalu ternyata ada kisah yang bikin syok. Saat terjadi tsunami, pemuda bernama Hamdani sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Pulau Aceh. Pulau ini merupakan pulau paling ujung di Banda Aceh. Menurut kesaksian tim SAR, pulau tersebut terbelah menjadi dua akibat dampak dari bencana alam ini.

Walaupun sudah menyatakan tidak selamat, namun keluarga tetap mencarinya. Hingga akhirnya sosok Hamdani ditemukan di Desa Go Gajah dengan selamat dan bisa pulang ke rumah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    39%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    39%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more