Brilio.net - Selvi Ananda memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Menjadi menantu Presiden Indonesia, gerak geriknya selalu saja menarik untuk dibahas. Sosoknya yang kalem, sederhana, dan tidak terlalu banyak bicara seolah makin membuat publik penasaran dengan kehidupan pribadi wanita asal Solo ini.

Menantu presiden ini diketahui sebelumnya pernah menjadi presenter televisi. Selvi pernah menjadi presenter di salah satu TV swasta Surakarta, Dia bekerja selama hampir tiga tahun sebelum menjadi Putri Solo. Selvi bertugas membawakan program acara berita.

Selvi Ananda presenter instagram

foto: Instagram/@janethesss

Beberapa waktu ini video saat Selvi Ananda on air kembali diperbincangkan. Video tersebut diunggah oleh salah satu akun fanbase Jan Ethes, putra Selvi Ananda. Di unggahan itu Selvi tampak sangat luwes dan fasih membacakan pembukaan berita menggunakan Bahas Jawa Krama (halus).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jan Ethes (@janethesss) on

Hal itu membuktikan kalau kemampuannya dalam berkomunikasi dengan bahasa daerah tak perlu diragukan lagi. Selvi memang sempat bekerja pada 2008 hingga 2011 dan wanita lulusan STIE AUB dinilai memiliki kecakapan dalam bekerja.

"Dia memang pintar berbahasa Jawa, jadi sering membawakan berita bahasa daerah dengan lancar. Trang Sandyakala dan Kabar Wengi. Berita Bahasa Indonesia juga ia bawakan dengan lancar," ujar Widianto selaku pemimpin redaksi TATV, seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com, Sabtu (18/5).

Melihat video berdurasi 59 detik itu, tentu saja warganet langsung membahasnya. Penghuni dunia maya menyebutkan kalau suara Selvi Ananda sangat lembut dan bagus. Selain itu juga mereka menilai Selvi sangat bagus dalam membawakan berita Bahasa Jawa. Berikut beberapa komentar dari warganet yang sudah brilio.net himpun dari akun Instagram @janethesss.

"Keliatan bnget orang dr solonya," tulis akun @ome.widodo71.

"Jowonge manteppp," kata akun @achmadabdulmuid.

"Sangat sopan dan besar tata krama," komentar akun @tara_____21.

"Haluss bneer suarany," ujar akun @mentarilia817.

"Dduuhhhh jaaann aaaluusseeee," timpal akun @ernavatma.

"Nyiar lg aja mb silvi," tutur akun @upimaria28.