Brilio.net - Pemilihan Legilatif (Pileg) 2019 yang dilaksanakan 17 April lalu bukan hanya panggung bagi para politisi, melainkan juga kalangan seleb. Deretan selebriti mulai terjun ke dunia politik. Sejumlah seleb Tanah Air meramaikan Pileg 2019 dengan mencalonkan diri sebagai caleg.

Partai politik yang mengusungnya pun bermacam-macam. Berbekal popularitas yang tinggi, sejumlah seleb tersebut pun mudah dikenali oleh masyarakat. Fenomena seleb menjadi caleg memang bukan lah hal baru. Pada Pileg 2019, beberapa seleb yang berstatus petahana diketahui mencalonkan kembali sebagai caleg untuk kedua kalinya. Di sisi lain, sejumlah seleb lain baru pertama kali mencoba untuk terjun ke dunia politik pada Pileg 2019.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), meski bukan berstatus petahana, sejumlah seleb yang maju sebagai caleg DPR RI hampir dipastikan akan duduk di kursi Senayan untuk pertama kalinya.

Siapa saja? Brilio.net menghimpun daftar seleb yang lolos ke DPR RI untuk pertama kalinya dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (18/5) berikut ini.

1. Penyanyi Krisdayanti yang menjadi caleg di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V berhasil mengantongi suara yang tinggi dan hampir dipastikan lolos ke DPR RI. Ia mencalonkan diri lewat Partai PDI Perjuangan

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

2. Seleb yang jadi caleg Partai Nasdem, Olla Ramlan diprediksi akan lolos menuju Senayan setelah memperoleh sekitar 12 ribu suara di dapil Jawa Barat IV.

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

3. Presenter Muhammad Farhan hampir dipastikan akan terjun ke dunia politik setelah lolos sebagai anggota DPR RI. Pada Pileg 2019, ia maju sebagai caleg Partai Nasdem lewat dapil Jawa Barat I.

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hmfarhanbdg

4. Seleb Kirana Larasati untuk pertama kalinya lolos sebagai anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan. Ia mencalonkan diri lewat dapil Jawa Barat I.

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kiranalarasati

5. Aktor sekaligus presenter Tommy Kurniawan lolos untuk pertama kalinya dalam Pileg 2019 lewat dapil Jawa Barat V. Sebelumnya, ia pernah tiga kali gagal dalam tiga edisi pileg.

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tommykurniawann

6. 6. Pemain sinetron Sahrul Gunawan yang menjadi caleg Partai Nasdem di dapil Jawa barat V diprediksi kuat akan lolos sebagai anggota legislatif DPR RI.

seleb lolos pertama kali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

 

foto: Instagram/@dellapuspita00