Brilio.net - Coblosan pemilihan presiden (Pilpres) tinggal menunggu waktu. Kampanye terbuka bakal berakhir pada Sabtu (13/3) yang bakal ditutup dengan debat capres-cawapres pada malamnya.

Jelang coblosan, peta dukungan politik sangat dinamis. Masa kampanye yang sudah berlangsung sejak September 2018 lalu sepertinya cukup membuat publik sudah yakin untuk mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres, tak terkecuali para selebriti. Salah satunya adalah penyanyi dangdut, Via Vallen.

Via Vallen secara blak-blakan mengungkapkan pilihan politiknya. Ia mengajak masyarakat untuk memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kita pilih yang pasti saja. Ayo kita coblos Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April 2019 mendatang," kata Via Vallen, saat deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Kota Metro, di Lapangan Hadimulyo Barat, Jumat (12/3).

Dia menuturkan, dulu waktu Pilpres 2014 dirinya memilih Prabowo, lantaran Prabowo merupakan sosok yang tegas dan dinilainya cocok memimpin Indonesia.

Loading...

"Pak Jokowi bertarung dengan Pak Prabowo kan dua kali. Tahun 2014 dan sekarang. Dulu saya milih Pak Prabowo karena saya berpikir Pak Prabowo orangnya tegas. Tapi sekarang saya pilih Pak Jokowi," katanya lagi.

Dikatakannya, alasan dirinya memilih Capres Jokowi adalah kinerjanya selama lima tahun memimpin Indonesia yang bagus. Menurutnya, selama lima tahun memimpin, Jokowi sudah memajukan Indonesia dengan membangun infrastruktur yang baik.

"Bagaimana Jokowi memajukan Indonesia, membangun infrastruktur, dan Presiden yang merakyat," ujarnya dilansir dari Antara.