×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Via Vallen & 7 penyanyi wanita Indonesia peraih penghargaan dunia

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Via Vallen & 7 penyanyi wanita Indonesia peraih penghargaan dunia

Musik dangdut tak hanya dipandang di Indonesia tapi juga di dunia internasional.

(brl/pep)

25 / 03 / 2019 19:33

Brilio.net - Salah satu kebanggaan Indonesia ialah bidang musik. Indonesia melahirkan banyak penyanyi yang sukses menyabet penghargaan internasional. Yang terbaru diraih pedangdut Via Vallen.

Walau sebagaian orang menilai dangdut adalah musik jadul, namun buktinya penyanyi dangdut bisa berprestasi internasional. Di tangan musisi-musisi berbakat, musik dangdut dikemas dengan berbagai tren yang berkembang di Indonesia. Alhasil musik dangdut tak hanya dipandang di Indonesia tapi juga di dunia internasional.

Baru-baru ini penyanyi dangdut Via Vallen membawakan lagu 'Selow' dalam ajang penghargaan seni bergengsi di Moskow, Rusia. Via juga membawa pulang penghargaan dari sana.

Sebelum Via Vallen sudah banyak lho penyanyi asal Indoensia yang mengharumkan anam Indonesia di kancah internasional. Yuk intip siapa saja penyanyi Indonesia yang karya berhasil diakui dunia dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/3).

1. Via Vallen.

Loading...

via vallen Instagram

foto: Instagram/ @viavallen

Penyanyi pendatang baru asal Sidoarjo ini baru saja mempopulerkan dangdut di kancah internasional. Via Vallen menerima penghargaan di ajang BraVo Awards 2019 yang berlangsung di The State Kremlin Palace, Moskwa, Rusia pada Kamis (21/3).

2. Agnez Monica.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/@agnezmo

Penyanyi Indonesia berkelas internasional ini kembali menuai pujian warganet. Pasalnya Agnez Mo berhasil dinobatkan sebagai pemenang iHeart Radio Music Awards 2019 kategori Social Star. Kabar tersebut diketahui pada malam puncak iHeart Radio Music Awards 2019 yang berlangusng di Los Angeles.

3. Raisa Indriana.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/ @raisa6690

Penyanyi yang mulai dikenal publik sejak membawakan lagu berjudul Serba Salah ini meraih penghargaan Mnet Asian Music Awars (MAMA) 2017 di Hong Kong pada Jumat (1/12/2017). Dalam momen ini Raisa berduet dengan Isyana Sarasvati dan membawakan lagu yang berjudul 'Anganky Anganmu'. Mereka berhasil meraih Best Composer of The Year.

4. Marion Jola.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/@lalamarionmj

Melalui lagu 'Jangan' feat Rayi Ran Marion Jola berhasil meraih penghargaan. Wanita asal Kupang, NTT ini dinobatkan sebagai Best New Asian Artist Indonesia di ajang Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2018 yang digelar di Seoil, Korea Selatan, pada senin (10/12/2018) lalu. Jebolan ajang pencarian bakat Indoensian Idol 2018 ini mengabarkan buah kerja kerasnya itu.

5. Isyana Sarasvati.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto:Instagram/ @isyanasavati

Selain Marion Jola, penyanyi solo wanita Indonesia ini mendapat penghargaan di Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2016. Selain menulis semua lagunya, pelantun Kau Adalah ini dinobatkansebagai Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2016.

6. Lyodra Margaretha Ginting.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/@lyodra

Lyodra Margaretha Ginting adalah satu anggota "Di Atas Rata-Rata Generasi Kedua" yang merupakan sebuah project Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Program ini di selenggarakan dalam rangka mencari dan menampilkan kehebatan anak Indonesia di bidang musik. Lyodra berhasil meraih juara pertama untuk kategori usia 13-15 tahun pada Festival Sanremo Junior di Italia yang diselenggarakan pada 1-7 Mei 2017 lalu.

7. Fatimah Zahratunnisa.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/@icazahra

Hijabers yang juga penyanyi asal Indonesia berhasil memenangkan Nodojiman The World: Song For Japan. Sebuah ajang tarik suara yang diselenggarakan oleh NTV Jepang. Acara tersebut diikuti oleh banyak negara di seluruh dunia. Para peserta yang ebrasal dari negara lain diminta untuk mennyayikan lagu-lagu Jepang pada tahun 2015.

8. Millane Fernandez.

penyanyi indonesia berprestasi Instagram

foto: Instagram/@millanefernandez

Penyayi asal Indoensian jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini berhasil meraih juara dua dalam kompetisi Runner Up Singing Contest Internasional 2015. Kompetisi menyanyi tersebut diikuti 3.000 peserta dari berbagai negara di dunia. Tak hanya menekuni dunia menyanyi, Millane juga menekuni dunia akting. Pada tahun 2019 ini ia berperan sebagai Risha dalam sebuah film yang berjudul Orang Kaya Baru.

(mgg/chatarina lia)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more