Brilio.net - Ada yang bilang kalau musik dangdut tanpa goyangan itu ibarat sayur tanpa garam alias hampar. Nggak salah kalau banyak penyanyi dangdut yang kemudian menciptakan berbagai nama goyangan untuk penampilan mereka di atas panggung. Banyak pula pedangdut yang melekat dengan goyang seronoknya.

Meskipun banyak pedangdut yang kerap tampil seksi dengan goyangan seronok, deretan penyanyi dangdut ini justru tampil memukau tanpa goyangan seronok. Mereka juga selalu tampil anggun dengan busana yang tak mengekspos lekuk tubuh.

Tampil tanpa goyangan, para pedangdut ini berhasil membuktikan jika dangdut tetap asyik. Salah satu pedangdut yang tampil tanpa goyangan seronok namun tetap memukau adalah Via Vallen. Pelantun lagu Sayang ini mengaku jika dirinya memang lebih nyaman tampil tanpa bergoyang.

Nama Via Vallen tetap moncer di blantika musik Tanah Air. Sama seperti Via Vallen, deretan pedangdut ini juga buktikan kalau dangdut tetapi asyik meski tanpa goyang seronok. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (1/4), berikut sembilan pedangdut yang suka tampil goyangan seronok.

1. Via Vallen

Loading...

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@viavallen

Mulai dikenal publik sejak 2017 lalu, Via Vallen sukses membuat publik terpukau dengan suara merdunya. Meskipun tampil tanpa goyangan seronok, para penonton tetap menikmati penampilan Via Vallen yang memukau. Penampilan pedangdut berusia 27 tahun ini tanpa goyang sama sekali lho. Via sesekali menggerakkan badannya mengikuti irama musik.

Selain merasa tak bisa bergoyang, Via Vallen juga mengaku malu jika harus tampil dengan goyangan. "Kayak misalnya bokongnya pas lagi muter itu setengah, belum sampe penuh muternya pas udah malu balik lagi. Gitu tuh dulu, haha. Tapi kalo sekarang bener-bener yang ngebayangin mau joget aja 'aduh, nggak ah, malu' kayak gitu. Mungkin karena faktor umur juga," ungkap Via Vallen dikutip brilio.net dari laman kapanlagi.com.

2. Ayu Ting Ting

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting juga menjadi salah satu pedangdut yang memilih tampil tanpa goyangan seronok. Selalu tampil dengan menggunakan high heels menjadi salah satu alasan untuk Ayu Ting Ting. Bagi Ayu, penggunaan high heels membuat dirinya tak leluasa untuk goyang. Meskipun tampil tanpa goyangan, Ayu Ting Ting tetap selalu memukau penonton.

3. Ikke Nurjanah

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ikkenurjanah0518

Sebelum memutuskan untuk tampil berhijab, Ikke Nurjanah sudah dikenal sebagai pedangdut dengan pembawaan sopan dan santun. Saat sedang beraksi, ibu satu anak ini tak pernah memamerkan goyangan seronok. Penampilannya pun kini semakin anggun dengan hijab.

4. Iis Dahlia

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@isdadahlia

Sama seperti Ikke Nurjanah, Iis Dahlia juga dikenal sebagai pedangdut yang tak pernah tampil dengan goyangan seronok di atas panggung. Sejak berkarier sejak 1987 lalu, ibu dua anak ini tak pernah gagal memukau penonton meski bernyanyi tanpa goyangan.

5. Cici Paramida

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tumbuh dari lingkungan keluarga yang mendalami musik qasidah dan gambas membuat nada cengkok khas Cici Paramida terbentuk. Kepiawaiannya bernyanyi dangdut dipengaruhi oleh musik gambus ajaran orangtuanya. Tanpa pakaian seksi dan goyangan seronok, suara merdu Cici Paramida sukses membius para penonton.

6. Kristina

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kristinadangdut

Kristina juga menjadi salah satu penyanyi dangdut senior yang masih disegani hingga kini. Penampilannya selalu anggun dengan long dress dan suara merdunya. Kristina tak pernah gagal memukau penonton.

7. Erie Suzan

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@eriesuzan

Mengawali karier bermusiknya sebagai backing vokal Slank dan Anggun, nama Erie Suzan kini menjelma sebagai salah satu pedangdut papan atas Tanah Air. Dikenal energik, namun Erie Suzan tak lantas mengeluarkan energinya untuk goyangan seronok di atas panggung. Saat bernyanyi, Erie Suzan tetap tampil sopan dengan goyangan tak berlebih.

8. Iyeth Bustami

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iyethbustami24

Tampil berhijab dan tanpa goyangan seronok membuat karier Iyeth Bustami sebagai pedangdut meredup. Sebaliknya, karier Iyeth Bustami justru tetap moncer hingga sekarang.

9. Soimah

Pedangdut nggak goyang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@showimah  

Sama seperti Erie Suzan, Soimah juga dikenal sebagai penyanyi serba bisa yang energik. Suara merdunya saat nyinden, membuat Soimah juga jago membawakan musik dangdut. Saat tampil sebagai penyanyi dangdut, ibu dua orang anak ini juga tampil santun dengan long dress atau kebaya. Tampil tanpa goyangan seronok, aksi panggungnya tetap memukau penonton.