Brilio.net - Kisah asmara para selebriti memang selalu menarik perhatian publik. Bekerja di dunia hiburan, para selebriti ini justru jatuh hati pada pasangan beda profesi. Nggak sembarangan, mereka dipinang oleh pria keturunan bangsawan lho.

Menikah dengan keturunan ningrat, kehidupan para selebriti ini tentu mengalami banyak perubahan. Nggak cuma dari kebiasaan, nama mereka setelah menikah pun ikut berubah. Makin bertambah panjang, nama para selebriti ini kini diikuti gelar bangsawan.

Menyandang istri bangsawan, kehidupan para selebriti kini makin jadi sorotan. Ada yang pernikahannya berjalan awet dan harmonis, namun nggak sedikit juga yang harus berakhir dengan perceraian. Penasaran kan, siapa saja seleb yang dapat gelar bangsawan setelah menikah?

Yuk simak lima seleb yang dapat gelar bangsawan setelah menikah seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/6).

1. Reisa Broto Asmoro.

Loading...

Seleb menyandang gelar bangsawan usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@reisabrotoasmoro

Selain dikenal sebagai dokter, presenter dan kini ditunjuk sebagai jubir penanganan Covid-19. Dokter Reisa juga merupakan anggota keluarga Keraton Solo. Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Reisa Kartikasari ini menikah dengan pria keturunan Keraton Solo bernama Kanjeng Pangeran Tedjoningrat Broto Asmoro pada 2012.

Dari pernikahannya tersebut Reisa mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung. Runner Up Puteri Indonesia 2010 tersebut juga mengubah nama belakangnya mengikuti sang suami. Kini rumah tangga Reisa semakin harmonis dengan kehadiran dua anak.

2. Happy Salma.

Seleb menyandang gelar bangsawan usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Sama seperti Reisa, Happy Salma kini juga menyandang gelar bangsawan setelah menikah dengan Pangeran Bali bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa pada 2010. Setelah menikah Happy pun menyandang nama baru, yakni Jero Happy Salma Wanasari. Pernikahan Happy Salma dan Bagus yang sudah memasuki tahun ke-10 pun harmonis dengan dua anak.

3. Manohara Odelia Pinot.

Seleb menyandang gelar bangsawan usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@manodelia

Pernikahan Manohara dengan Putra Sultan Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry sempat menghebohkan publik. Tak hanya karena usianya yang saat itu masih 16 tahun, kabar pernikahan Manohara yang diwarnai kasus KDRT juga jadi sorotan.

Setelah menikah, Manohara saat itu menyandang gelar Cik Puan Temenggong. Pernikahan Manohara dan Tengku Muhammad Fakhry pun hanya bertahan 1,5 tahun.

4. Meghan Markle.

Seleb menyandang gelar bangsawan usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Kisah cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry seolah bak cerita dongeng. Sempat tak mendapat restu dari keluarga kerajaan Inggris karena status Meghan yang janda, usaha mereka dalam mempertahankan cinta pun akhirnya meluluhkan hati Ratu Elizabeth. Mereka kemudian resmi menikah pada 19 Mei 2018.

Resmi menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris, Meghan menyandang gelar The Duchess of Sussex. Namun keputusan menghebohkan diambil Meghan dan Harry dengan mundur sebagai anggota senior kerajaan.

5. Kate Middleton.

Seleb menyandang gelar bangsawan usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@kensingtonroyal

Kate Middleton juga resmi menyandang gelar bangsawan setelah resmi dipersunting Pangeran William pada 29 April 2011. Dari pernikahan tersebut, Kate Middleton menyandang gelar The Duchess of Cambridge.