Brilio.net - Perihal jodoh tentu menjadi rahasia hidup. Tidak ada seorang pun tahu akan menikah kapan dan dengan siapa. Namun, bagi sebagian orang tentu pernah membayangkan menikah dengan seorang bangsawan bak cerita dalam dongeng. Di mana seorang tuan putri yang menikah dengan pangeran dipertemukan dengan cara unik dan tak terduga.

Seperti halnya beberapa selebriti ini yang tak pernah menyangka dapat menemukan cintanya hingga akhirnya menikah dengan seorang anak bangsawan. Meskipun begitu, tak semua pernikahan dengan anak bangsawan selalu berakhir dengan indah. Beberapa di antara mereka pun tak bisa mempertahankan rumah tangganya hingga berakhir dalam perceraian.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/6), seleb cantik yang jatuh ke pelukan pria keturunan ningrat.

1. Nia Daniati.

Loading...

foto: Instagram/@niadaniatynew

Pada 1991 silam, pelantun lagu Gelas-gelas Kaca ini pernah dipersunting anak bangsawan asal Brunei Darussalam yaitu Muhammad Hisyam. Dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai seorang anak perempuan, Olivia. Namun perjalanan pernikahan mereka tak bisa bertahan lama. Pada 1993, Nia dan Hisyam memutuskan berpisah.

2. Tya Arifin.

foto: Instagram/@tyaarifinnw

Tya merupakan salah satu wanita yang beruntung berhasil menikah dengan anak bangsawan asal Malaysia, Asyraf Khalid. Kisah cinta mereka pun bak cerita di negeri dongeng. Mereka menikah pada 2015 lalu dan telah dikaruniai dua buah hati yang lucu dan menggemaskan. Diketahui suami Tya merupakan anak dari Datuk Khalid Mohammed, yang tak lain suami dari penyanyi Siti Nurhaliza.

3. Manohara Odelina Pinot.

foto: Instagram/@manodelia

Nama Manohara Odelia Pinot sempat menghebohkan publik semenjak kabar pernikahannya dengan seorang anak keturunan raja Malaysia, Tengku Fahry. Hal ini lantaran baru 2 bulan menikah, Manohara meninggalkan sang suami karena kerap mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan. Kini, pernikahan yang berlangsung pada 2008 silam tersebut berujung perceraian.

4. Happy Salma.

foto: Instagram/@happysalma

Aktris berkulit sawo matang ini juga menjadi salah satu perempuan yang jatuh ke pelukan seorang bangsawan. Pada tahun 2010 lalu, Happy Salma menikah dengan seorang pangeran asal Bali bernama Tjokorda Bagus. Semenjak menikah, Happy Salma pun memutuskan meninggalkan dunia hiburan dan tinggal di Bali. Kini keduanya telah dikaruniai dua orang anak yaitu Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

2 dari 2 halaman

5. Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar

Hubungan Jessica dan mantan suaminya, Ludwig Franz sempat menjadi tanda tanya publik lantaran mereka menutupi tentang hari jadi pernikahannya. Diketahui Ludwig merupakan seorang anak pangeran kerajaan di Jerman. Dari berita yang beredar, keduanya tak mendapatkan restu hingga akhirnya memilih untuk berpisah.

6. Vicky Shu.

foto: Instagram/@vickyshu

Kecantikan yang dimiliki Vicky Shu tentu dapat memikat siapa pun yang mendekatinya, termasuk seorang pangeran asal Solo. Pada 2017 yang lalu, Vicky Shu resmi menikah dengan Ade Imam yang merupakan seorang pangeran Kraton Solo, Jawa Tengah. Semenjak itu pula, Vicky Shu tak lagi menghiasi layar kaca. Diketahui jika kini Vicky Shu sibuk menjalani perannya sebagai seorang ibu dan istri.

7. Reisa Kartikasari.

foto: Instagram/@reisabrotoasmoro

Reisa Kartikasari atau yang akrab disapa Reisa Broto Asmoro merupakan model sekaligus dokter cantik yang kerap menjadi host di acara Dr. Oz Indonesia. Pemilik nama lengkap Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari ini dipersunting seorang pria bangsawan keluarga Kraton Surakarta, Jawa Tengah, bernama Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro. Dari pernikahannya tersebut, keduanya telah dikaruniai dua anak, RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

8. Enny Beatrice.

foto: Instagram/@tengkunadiraadn

Mantan aktris Indonesia yang terkenal pada tahun 80-an ini juga jatuh ke pelukan seorang bangsawan. Ia menikah dengan seorang datuk Malaysia bernama Tengku Adnan Mansor pada 1989 silam di Yogyakarta. Rumah tangga mereka pun terlihat harmonis dan telah dikaruniai enam orang anak dan empat anak lagi hasil dari pernikahan Tengku dengan istri sebelumnya.