Brilio.net - Hari ini Jumat, 5 Juni 2020 diperingati sebagai hari lingkungan hidup sedunia. Dengan adanya perayaan ini seharusnya bisa menjadi pengingat agar kita bisa terus menjaga alam dengan lebih baik.

Yaps, alam jadi bagian dari hidup manusia. Melalui alam juga manusia dapat merasakan kehidupan yang lebih nyaman. Jadi memang seharusnya kita lebih meningkatkan kepedulian dalam merawat kehidupan alam.

Alam yang disediakan semesta akan memberikan banyak manfaat lho untuk manusia. Bahkan kamu bisa menikmatinya untuk bersantai dan menenangkan diri. Sama juga seperti yang dilakukan para seleb Bollywood.

Di luar aktivitas yang padat, rupanya beberapa seleb kerap memilih untuk menikmati alam saat bersantai. Mulai dari memancing, berenang, atau sekadar memandangi keindahan alam. Bahkan ada juga yang sering memberikan inspirasi dalam merawat alam dengan menanam bibit pohon baru.

Dari Alia Bhatt hingga Salman Khan masuk dalam jajaran seleb Bollywood yang ternyata hobi menjelajahi alam. Seperti apa keseruan mereka? Simak yuk dalam ulasan brilio.net pada Jumat (5/6) dari Timesofindia.

1. Alia Bhatt.

Seleb Bollywood pecinta alam © 2020 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

Di tengah kesibukannya sebagai seorang aktris, Alia Bhatt menyempatkan diri menikmati keindahan alam. Pemain film Raazi ini bahkan juga sudah memulai beberapa aksi dalam merawat lingkungan.

Sebuah inisiatif baru bernama CoExist, sudah ia lakukan dalam mengurangi konflik antara manusia, hewan, dan lingkungan. Selain itu, beberapa tahun yang lalu, aktris ini juga mengambil bagian dalam inisiatif #BeatPlasticPollution, untuk menyoroti efek buruk plastik. Keren banget, kan?

2. Kangana Ranaut.

Seleb Bollywood pecinta alam © 2020 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

Kangana Ranaut juga nggak kalah keren dengan kegiatan alamnya. Aktris yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan film ini juga sering membuat penggemarnya kagum dengan aksinya merawat bumi.

Terbukti, setiap kali kembali ke kampung halamannya, Kangana selalu memastikan untuk menanam sebuah bibit pohon. Ia juga mendukung inisiatif yang bergerak untuk kesejahteraan lingkungan.

Pada tahun lalu, Kangana terlibat untuk menanam benih dan bahkan membantu menyiapkan anakan tanaman yang dikirim ke petani.

3. Deepika Padukone.

Seleb Bollywood pecinta alam © 2020 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

Deepika Padukone pasti sudah nggak asing lagi untuk kamu. Perempuan berusia 34 tahun ini dikenal melalui berbagai perannya, termasuk dalam "Balam Pichkari". Deepika menjadi salah satu seleb yang cinta dengan tanaman lho. Tampaknya tanaman memilliki arti tersendiri bagi Deepika.

Terlihat ia kerap berkebun dan membagikan potret kecintaannya kepada alam dalam beberapa unggahannya. Beberapa kali ia juga tampak menikmati ketika bersantai dengan pemandangan alam yang indah. Cocok banget nih untuk pelepas penat.

4. Katrina Kaif.

Seleb Bollywood pecinta alam © 2020 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

Kalau Kangana Ranaut kerap menghabiskan waktu dengan tanaman, berbeda dengan Katrina Kaif. Perempuan cantik ini tampak begitu menikmati waktunya dengan keindahan pantai.

Ia beberapa kali membagikan fotonya ketika berjalan menikmati alam atau sekadar bersantai menikmati matahari. Nah, untuk kamu yang hobi menikmati pantai bisa banget nih sering intip keseruan Katrina Kaif.

5. Salman Khan.

Seleb Bollywood pecinta alam © 2020 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Salman Khan? Aktor berbakat ini sukses membawakan berbagai peran dalam karya-karyanya. Di balik akting gaharnya, ternyata Salman Khan hobi menanam tanaman di rumahnya. Ia juga kerap disebut sebagai pecinta alam.

Selain merawat tanaman, ia juga pencinta hewan lho. Bahkan ia juga merawat kuda yang diberi nama Bajrangi dan Bhaijaan. Dalam menikmati waktunya dengan alam, ia juga sering mengajak keluarganya untuk terlibat bersama.