Brilio.net - Pesinetron Caesar Hito dan Felicya Angelista masih terus mempersiapkan hari bahagia keduanya. Pasangan yang yang sudah menjalin hubungan selama 7 tahun ini juga sudah melakukan beberapa tahapan pra pernikahan.

Pasangan ini sudah melakukan beragam pemotretan prewedding. Mulai dari tema adat Jawa, nuansa elegan, style casual hingga pemotretan dengan unsur "deep love" sudah mereka lakukan.

Sejak melangsungkan pertunangan dan lamaran pada 8 Februari 2020 lalu, pasangan ini tampak bersemangat dalam mempersiapkan hari pernikahannya. Hanya tinggal satu langkah lagi mereka untuk menjadi seorang suami istri. Namun sayangnya, pandemi virus Corona membuat Felicya dan Hito harus menunda pernikahan mereka.

Ada beberapa pertimbangan yang menjadi alasan mereka harus lebih bersabar. Padahal pesiapan yang mereka lakukan sudah hampir mendekati 100 persen. Melalui channel YouTube Felicya Angelista, keduanya membeberkan keputusan mereka dalam menunda pernikahan. Simak ulasan brilio.net pada Selasa (9/6) berikut ini.

1. Memutuskan untuk menunda pernikahan.

Loading...

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Dalam video berjudul "FELITO UNDUR PERNIKAHAN", pasangan seleb ini membuka suara mengenai perkembangan persiapan pernikahannya. Prosesi yang direncanakan pada tahun 2020 ini harus mereka tunda dengan adanya virus Corona. 

“Jadi kita harus terus terang kali ya. Sebenernya kita sudah merencanakan nikah tahun ini. Cuma di bulan-bulan yang emang kayanya bakal masih orang-orang sensitif sama kasus Covid.” jelas Hito.

Felicya juga menjelaskan nggak bisa dimungkiri akan ada kekhawatiran yang muncul meskipun sudah mulai memasuki masa New Normal. Maka dari itu keduanya memutuskan untuk menunda pernikahan.

2. Persiapan yang sudah mendekati 100 persen.

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Hubungan asmara Felicya dan Hito memang menarik perhatian publik sejak lama. Apalagi ketika mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Berbagai persiapan juga kerap mereka bagikan kepada para penggemarnya melalui media sosial.

Secara tidak langsung, ini juga semakin membuat penasaran dengan kesiapan pernikahan keduanya. Menjawab pertanyaan ini, Felicya dan Hito kompak mengatakan bahwa persiapan sudah memasuki 80 persen. Namun karena pandemi ini, mereka harus lebih bersabar lantaran harus menunda pernikahan.

“Iya sih. Aku juga kalo setiap ditanya orang-orang jawabnya 80,” ungkap Feli.

3. Mengundang tamu cukup banyak.

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Alasan lain mengapa Felicya dan Hito harus menunda pernikahan lantaran mereka berharap bisa mengundang tamu dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi jumlah keluarga dan sahabat baik dari Felicya dan Hito juga berjumlah banyak.

Pasangan ini pada awalnya sudah berencana untuk menyelenggarakan pernikahan di pulau Dewata Bali. Tetapi dengan situasi seperti ini, Felicya dan Hito sepakat untuk menyelenggarakan di Jakarta.

"Berapa jumlah tamu yang diundang cukup banyak. Karena keluarga Hito besar, keluarga aku juga. Terus juga banyak sahabat kita, rekan kerja kita yang mau kita undang. Jadinya yang awalnya mau di Bali tapi jadinya kita bikinnya di Jakarta," kata Felicya

4. Berunding dengan keluarga.

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Memang bukan hal yang mudah untuk memundurkan tanggal pernikahan. Apalagi dalam menjalankan hari suci itu juga melibatkan keluarga besar yang akan mendampingi Felicya dan Hito. Namun pasangan romantis ini berusaha untuk berdiskusi dengan keluarga dalam menemukan solusi terbaik.

Hito juga berharap momen pentingnya ini dapat dihadiri oleh orang-orang terdekatnya. Namun dengan kesepakatan bersama, Hito dan keluarganya memilih untuk menunda hari pernikahan untuk kebaikan bersama.

“Kita kan mengharapkan semua tamu undangan kita bisa hadir karena ini momen sekali seumur hidup. Jadi kita pikir, kita ambil jalan tengah dan udah ngobrol sama keluarga, keluarga juga sudah banyak yang setuju kalo emang diundur. Jadi kita akhirnya kita undur, " tutur kekasih Felicya Angelista.

5. Tidak ingin egois.

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Sebagai pasangan yang sudah cukup lama menjalin hubungan, banyak saran yang diterima Felicya dan Hito untuk melangsungkan pemberkatan terlebih dahulu. Namun keduanya memiliki pemikiran bahwa keduanya tidak boleh egois.

Ketika melangsungkan acara, keduanya juga perlu mempertimbangkan keselamatan dan kebaikan semua orang. Mereka tidak ingin menghasilkan risiko buruk di hari bahagianya.

“Dan banyak juga kan dari keluarga Hito, pakde-pakde Hito, segala macem. Jadi apa ya resiko sih, kalau misalnya kita tetap memaksakan karena bahaya juga. Jadi kita tidak boleh egois,” tambah artis cantik kelahiran 1994 ini.

6. Belum bisa memberikan kepastian.

Felicya tunda pernikahan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Pandemi yang masih mewabah di Indonesia membuat Hito belum bisa membeberkan tanggal pasti hari pernikahannya. Namun mereka memberikan penegasan bahwa mereka harus menunda hari janji sucinya itu. Tentu hal ini dilakukan tidak hanya untuk kebaikannya, namun juga untuk semua orang yang akan terlibat.

“Ya pokoknya gitu, doain aja. Untuk diundurnya sampai kapan kita belum bisa announce. Tapi intinya pernikahan kita diundur. Yang tadinya kita kalau setiap ditanya kan selalu bilang, semuanya on schedule. Cuma akhirnya kita memutuskan untuk okeh, untuk kebaikan semuanya,” ujar Hito dan Feli.