Brilio.net - Wabah virus Corona yang semakin meluas menyisakan polemik bagi kesehatan dunia. Beberapa negara seperti Italia dan Malaysia bahkan sudah mengeluarkan kebijakan lockdown untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Di Indonesia, kasus Corona kini sudah mencapai angka 172 yang terinfeksi.

Jumlah kasus yang terus meningkat membuat Presiden Jokowi mengeluarkan imbauan untuk melakukan social distancing. Sekolah-sekolah, universitas, dan beberapa perusahaan pun sudah memberlakukan kebijakan untuk melakukan kegiatan di rumah. Tak hanya itu, beberapa agenda yang melibatkan orang banyak juga mengalami penundaan.

Tak hanya kegiatan yang bersifat resmi, agenda pribadi seperti pernikahan pun terpaksa mengalami penundaan. Keputusan menunda acara pernikahan juga diambil oleh beberapa seleb yang sejatinya akan berbagai kebahagiaan dalam waktu dekat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
2 dari 2 halaman


Tak ingin mengorbankan kesehatan keluarga dan para tamu undangan, para seleb ini rela memundurkan tanggal acara  pernikahan hingga waktu yang belum ditentukan. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (17/3), berikut empat seleb yang menunda pernikahan karena wabah Corona.

1. Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar dan Richard Kyle harus mengambil keputusan berat terkait rencana resepsi pernikahannya yang akan digelar para 22 Maret 2020 mendatang di Bandung. Melihat situasi wabah Corona yang kian meluas, Jedar dan Richard terpaksa menunda resepsi pernikahan mereka.

Tak hanya menggelar resepsi pernikahan sekali di Bandung, Richard dan Jedar juga berencana mengadakan pesta pernikahan di Bali pada 11 April. Penundaan tersebut diambil pasangan ini untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Corona. Resepsi ditunda sampai pada waktu yang belum bisa ditentukan.

"Ini semua kami lakukan semata-mata karena kami sayang kepada semua tamu, keluarga, kerabat, dan demi menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak," ucap Jessica Iskandar melalui video yang ia unggah di channel YouTube pribadinya.

2. Bunga Jelitha.

foto: Instagram/@bungajelitha96

Langkah yang sama juga diambil pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam. Pasangan yang direncanakan akan naik pelaminan pada akhir bulan Maret 2020 ini memilih untuk menunda pesta pernikahan mereka. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bunga Jelitha melalui akun Instagram pribadinya.

"Kami juga ingin menyampaikan, karena situasi COVID-19 sekarang ini, resepsi pernikahan kami akan ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Di momen seperti ini, keselamatan semua orang jadi prioritas kami," tulis Bunga dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, manajer Bunga Jelitha, Rosi mengungkapkan jika penundaan resepsi pernikahannya tersebut belum diketahui hingga waktu yang belum ditentukan. Namun momen akad tetap digelar sesuai rencana, yakni tanggal 21 Maret 2020.

"Iya resepsi sementara ditunda sampai waktu yang enggak tahu kapan, nanti diinfokan lagi jadinya kapan. Tapi akad tetap sesuai rencana sih," tuturnya seperti dilansir dari kapanlagi.com.

3. Mike Lewis.

foto: Instagram/@mikelewis

Satu lagi seleb Indonesia yang memilih menunda pernikahan mereka karena wabah virus Corona makin meluas. Mike Lewis yang rencananya akan mempersunting sang kekasih, Janisa Pradja dalam waktu dekat ini terpaksa menunda pernikahannya. Keputusan tersebut diambil Mike karena situasi dunia yang tak bisa diprediksi. Apalagi dalam acara tersebut Mike juga mengundang tamu dari luar negeri.

4. Katy Perry.

foto: Instagram/@katyperry

Nggak hanya seleb Indonesia, penyanyi dunia Katy Perry juga terpaksa menunda pernikahanya dengan Orlando Bloom. Pelantun lagu Roar ini berencana meresmikan hubungannya dengan Orlando Bloom dalam ikatan pernikahan pada pertengahan tahun di Jepang.

Seorang sumber mengatakan jika rencana pernikahan Katy dan Orlando akan dihadiri 150 tamu undangan. Namun rencana tersebut terpaksa ditunda karena virus Corona yang kian meluas di beberapa negara, termasuk Jepang.

"Semuanya telah direncanakan di Jepang dengan 150 tamu. Katy sebenarnya sangat bersemangat berjalan di altar saat hamil. Mereka berdua sangat gembira bahwa semua detail pernikahan akhirnya selesai, tetapi mereka harus menunda (pernikahan) itu karena virus Corona," kata sumber tersebut seperti dilansir dari People.

(brl/vin)