Brilio.net - Virus Corona yang semakin meluas di Indonesia menyisakan kekhawatiran bagi masyarakat. Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dengan nama lain Covid-19 ini. Anjuran untuk mengurangi interaksi dan aktivitas di luar pun sudah disampaikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (15/3).

Hal tersebut tentu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Beberapa kegiatan publik yang melibatkan banyak orang pun dibatalkan. Beberapa selebriti pun turut mengambil langkah untuk menunda agenda pekerjaan di luar kota. Tak hanya itu, tak sedikit juga para selebriti yang memilih menunda momen liburannya bersama keluarga.

Wabah virus Corona yang kian meluas juga mengancam rencana pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle. Seperti diketahui, Jessica Iskandar dan Richard Kyle diketahui bakal menggelar pernikahan dalam waktu dekat. Segala persiapan pun sudah dilakukan mereka. Beberapa waktu lalu, seleb yang akrab disapa Jedar ini bahkan sudah menggelar bridal shower.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jessica Iskandar mengunggah salah satu potret prewedding-nya bersama Richard. Dalam foto tersebut, ibu satu anak ini menuliskan curhatannya soal rencana pernikahan dengan sang kekasih. Meski tak menuliskan secara gamblang, Jedar seolah mengisyaratkan jika pernikahannya terancam tertunda lantaran wabah Corona yang kian meluas.

Jessica Iskandar soal rencana pernikahan  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@inijedar

"Wedding pertama cancel, masa sekarang cancel juga?," tulis Jessica Iskandar pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (16/3).

Lebih lanjut, Jedar mengungkapkan jika untuk sekarang ini kesehatan masyarakat Indonesia menjadi yang utama. Pemain film Dealova ini juga mengajak untuk melakukan langkah pencegahan seperti rajin cuci tangan, jangan keluar rumah kalau bukan urusan penting.

"hmm..tapi yang penting adalah semua warga Indonesia harus bebas dari virus, yuk sama-sama lawan dengan cuci tangan sesering mungkin, jangan keluar rumah kalau tidak penting, jangan keluar rumah saat sakit, hubungi dokter jika merasa ciri-ciri virus corona," tambah Jedar.

Di akhir captionnya, Jedar juga mengingatkan untuk menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain dan jangan menimbum masker.

"Berjarak minimum 1 meter saat harus bicara dengan orang lain. Jangan menimbun masker dan makanan," tutup sahabat karib Nia Ramadhani ini.

Unggahan Jessica Iskandar tersebut pun langsung menuai beragam reaksi dari para pengguna warganet, tak terkecuali sahabat Jedar dari kalangan selebriti. Mereka meninggalkan komentar bernada dukungan untuk Jedar. Tak sedikit yang mendoakan agar rencana pernikahan Jedar yang tertunda tetap bisa berjalan lancar di hari lain.

"Sabar yaaa syggg," tulis @sarwendah29.

"sabar sayanggg...tetap semangat...nnt kita celebrate ulang lg," imbuh akun @sallyadelia.

"kita turut sedih.. Smoga di lancarkan segalanya. AMIIN," kata akun @arliansyahhertar.

"Semoga lancar wedding nya kak jedar,s sabar ya. Semoga apapum yang terjadi nanti keluarga kalian diselamatkan amin," tambah akun @dnaftmw.

"Diresmiin aja dl mba @inijedar ,,resepsinya nanti klo sdh berlalu wabahnya dan situasi kembali normal," ungkap akun @mirataufiq.