×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usai komentari Rina Nose lepas hijab, Uus temui pelaku hate speech

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Usai komentari Rina Nose lepas hijab, Uus temui pelaku hate speech

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Uus tak tinggal diam dan segera menghubungi oknum tersebut untuk meminta bertemu.

15 / 11 / 2017

Brilio.net - Rizky Firdaus Wijaksana atau akrab dikenal Uus ini merupakan salah satu selebriti yang tak lepas dari kontroversi. Belum lama ini, komika berkepala plontos tersebut ikut angkat bicara dengan kasus lepas hijab Rina Nose.

Uus memberikan dukungan dan menghargai keputusan yang diambil mantan istri dari Ridwan Feberani Anwar.

uus temui hate speech © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

"Aku rispek sama apapun yang teteh pilih. Netizen disini gatau apa yang terjadi sama teteh. Gatau apa yang teteh hadepin. Cuma bisa bilang sepenglihatan mereka aja. Ga peduli pokoknya mah mereka yang pasti bener.

Loading...

Padahal mereka pun secara tidak sadar ngebuat teteh jadi berpikir yang kalo disampaikan mungkin ga bisa mereka terima. Mereka memaksakan cara pikir mereka. Teteh mencoba mengerti cara pikir mereka semua. Cukup ya teh.

Sekarang mah ikutin aja kata hatinya teteh. Ngikutin mereka mah ga ada habis omongannya. Selama ini teteh ga nyakitin orang kok :* i love you teteh @rinanose16," tulis Uus.

Komentar Uus ini menjadi viral dan mengundang kontroversi dari warganet. Tak sedikit yang ikut menghujat pendapat dari ayah satu anak ini.

Komentar pedas hingga cenderung tak enak didengar mengalir ke Uus seperti komentar salah satu warganet @agung_futsal01 yang menyebut dirinya dengan sebutan nama hewan.

uus temui hate speech © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Uus merasa komentar warganet telah melewati batas dan tak pantas. Ia pun tak tinggal diam dan segera menghubungi oknum tersebut untuk meminta bertemu.

Buntut panjang dari komentar ini, keduanya pun bertemu. Momen pertemuan Uus dan pemilik akun @agung_futsal01 ini diunggah Uus pada Selasa (15/11) kemarin.

"Pada dasarnya manusia terlahir baik. Sebelum rasa sakit, kecewa, marah, dan dendam ada karena proses hidup. Tadi sore saya baru saja ketemu temen baru, setelah ngobrol, becanda dan makan bareng. Namanya Denny yang mungkin ingin menyalurkan kemarahannya dengan hate speech melalui akun tempat dia bekerja @agung_futsal01 .

Dari semua komentar makian dan kebencian yang pernah disampaikan kepada saya dan keluarga, mungkin komentar dia termasuk yang paling sopan. Marah boleh aja tapi tetep ramah dong ya. Terima kasih Denny. Ay lap yuu .

Saya masih menyempatkan diri untuk bertemu Denny karena akan menjadi sangat mudah kalo saya memanggil polisi atau menempuh jalur hukum. Tapi sebelumnya saya banyak belajar, saya tidak mau menggunakan ketakutan dan paksaan sebagai senjata, apalagi sampai dia kehilangan pekerjaannya gara-gara kasus ini, saya ngga mau jadi orang jahat.

Saya bilang sama Denny saya pengen Denny percaya kalo masih ada orang baik, memang jadi orang baik itu sulit dan merepotkan makanya jumlahnya sedikit. Tapi percaya ya. Saya mencoba untuk memahami latar belakangnya dan menghargai pilihan-pilihan hidup yang dia pilih. Karena pilihan hidup ini lah manusia berbeda-beda dan unik.

Belajar dari Kartika, istri saya, manusia itu senang kalo dibantu ketika sulit, apalagi diberi kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. Semoga Denny dan Mas Faiz tetap tenang ya! Oiya, barusan Denny ngirimin saya sebuah tulisan, geser ke kanan aja, semoga berkenan buat semuanya.

Terima kasih Denny, kapan-kapan nongkrong yak di tempat kerjanya! Buat temen-temen tolong orangnya jangan di bully, dia udah jadi temen saya sekarang dan saya berpesan buat Denny atau siapapun, yuk kita memanusiakan manusia

#pertemanansederhana," tulis Uus yang brilio.net kutip pada Rabu (15/11).

Dalam video singkat yang diunggah Uus, bintang film Hongkong Kasarung ini meminta pemilik akun @agung_futsal01 untuk mengucapkan komentar secara langsung di depannya. Namun demikian, Denny mengaku tak berani. Uus dan Denny pun menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik.

Warganet pun memberikan respons beragam. "Salut gua sama lu bang," tulis akun @gomuhoras.

Hal sama juga disampaikan oleh akun @des3low, "hidup uus!. Harusnya yg hate speech kaya gini langsung ditemuin. Dari benci jadi cinta."

"Salut bang uus,,haters diajak nongkrong ditraktir ..," komentar @fcartaro.

Tak sedikit pula yang menganggap Uus hanya mencari sensasi semata dan pencitraan. Banyak warganet yang kembali mengungkit kasus Uus yang berkomentar mengenai ulama.

"Semoga yg dilakukan agung bisa dilakukan sampean jg.. Yg kmaren ngata"in ulama.. Minta maaf lgsg dihadapannya.. Seperti ini..," ungkap @tika_3456.

"Respect kang patut di cntoh inii,jadi pahala tanpa emosi @uusbiasaaja," tulis akun @ bayunurdin93.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more