Brilio.net - Masih banyak orang Indonesia yang sering salah paham dengan konten-konten berbau satire. Niat hati ingin menyinggung sesuatu lewat sarkasme, yang ada malah ditelan mentah-mentah hingga panen hujatan.

Hal itulah yang baru-baru ini dirasakan oleh Wika Salim. Pedangdut yang terkenal dengan goyang keramas ini baru saja panen hujatan gara-gara mengunggah video berbau sarkas.

pedangdut wika salim panen hujatan © 2017 instagram

Lewat akun media sosialnya, Wika mengunggah sebuah video dengan judul 'Mesum'. Di video itu Wika memberikan tips-tips cara mendapatkan viewers dan likers banyak di Instagram.

Pedangdut 25 tahun itu sebenarnya hanya berniat menyindir orang-orang yang kerap memanfaatkan konten vulgar demi popularitas di media sosial.

Loading...

"Gue baru saja dapat info dari teman gue gimana caranya dapat followers dan likers banyak. Pertama, share foto dengan pose seseksi mungkin dan pakaian seminim-minimnya. Lu liatin t*t*k lu, tonjolin belahan pantat lu. Dengan begitu lu akan dapat likers banyak dalam sekejap, walaupun orang nggak kenal lu siapa," ujarnya.

 

A post shared by Wika Salim (@wikasalim) on

"Kedua, share video dengan gaya seseronok mungkin. Buka baju lu, buka celana lu. Lu telanjang bulat, maka viewers lu bakal melonjak sampai jutaan orang," sambungnya.

Video sindiran ini pun langsung ramai diserbu oleh netizen. Banyak netizen yang memprotes dan menganggap info dan tips dari Wika ini tidak bermutu dan tidak pantas untuk ditiru.

"Murahan amat, ngajarin beginian, kita ga selamanya muda, ga selamanya di atas, umur ga ada yang tau, jangan karena rupiah dan kecantikan lu bangga!" ujar seorang netizen.

Namun tak sedikit pula netizen yang paham jika video yang diunggah Wika tersebut sebenarnya hanya sindiran.

"Nothing's wrong what she said. Ini kan sarcasm aja. Indonesian, kita belajar cerna kata-kata dengan baik yuk, biar ngerti dan pinter. Bukan saya sok pinter, justru karna saya ga pinter makanya saya mau belajar & cerna maksudnya si mbak," ujar @koalatraveler.

"Sumpah ini kalo bener-bener ada yg ngikutin saran dia berarti dia bego. Ini sarkas bah, nyindir orang-orang yg kaya dia omongin maksudnya bukan beneran ngasih tips," sambung @fashionidea.co.

Gara-gara akunnya ramai komentar, Wika pun sampai harus membuat video klarifikasi yang menjelaskan maksud dirinya membuat video tersebut.

 

A post shared by Wika Salim (@wikasalim) on

Wah, wah, bisa jadi pelajaran nih guys. Menggunakan media sosial itu benar-benar harus dengan bijak dan hati-hati ya..