Shireen pun menceritakan perjalanannya mengidap kista. Menurutnya, ia memiliki kista yang sudah ada sejak masih di dalam kandungan.

"Kista itu banyak macamnya. Qadarallah yang di aku itu dermoid namanya. Yang udah ada sejak ku di kandungan dan sangat bisa numbuh lagi pasca laparoskopi. Well bener tumbuh lagi," sambungnya.

shireen sungkar curhat usai jalani operasi kista kedua kalinya © berbagai sumber

foto: Instagram/@shireensungkar

Istri Teuku Wisnu juga membeberkan jika keberadaan kista tersebut berukuran cukup besar dan menimbulkan rasa sakit ketika haid. Shireen pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kista.

"Berhubung sudah sangat mengganggu dan sakit terutama pas haid, akhirnya diangkat lagi karena sudah di atas 7 cm. Ada dua yang berukuran besar, yang satu dermoid, satu lagi endometriosis dan ada beberapa yang kecil," ungkap Shireen.

shireen sungkar curhat usai jalani operasi kista kedua kalinya © berbagai sumber

foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen juga membeberkan gejala yang dialaminya saat mengidap kista. Ia juga memberikan semangat kepada para wanita yang juga mengidap penyakit yang sama dengan dirinya.

"Tandanya apa? Haid sakit, pinggang sakit, bawah perut sakit. Jadi yang ada kista jangan panik ya. Cus ke dokter jangan ditunda. Nggak semua harus dioperasi kok. Atur pola makan dan hormon. Semangat semuaaa," tambahnya.

Tak lupa, Shireen juga mengucapkan terima kasih kepada sang suami yang setia mendampinginya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dan untuk suami tersayang @teukuwisnu, makasih sayang udah mau direpotin. Semoga Allah taala balas kebaikanmu," tutup Shireen.