Brilio.net - Menjadi disc jockey alias DJ pastinya merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, pekerjaannya adalah menghibur banyak orang dengan lagu-lagu yang pastinya auto bikin joget. Terlebih bagi para DJ wanita yang dituntut untuk tampil seksi di atas panggung. Hal ini pun mengundang stigma buruk dari masyarakat soal profesi tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti semua DJ ini dapat dicap buruk. Walau gemerlap dunia malam menggiurkan, sederet DJ cantik ini nyatanya memilih untuk berhijrah dan mendalami agama. Beberapa bahkan mantap pindah agama Islam dengan menjadi mualaf.

Setelah menjadi muslimah, beberapa dari mereka kemudian tampil mengenakan hijab, seperti dalam momen tertentu. Kendati masih belajar dan jauh dari penampilan biasanya, busana lebih tertutup mereka menuai beragam pujian. Mereka pun tampil memesona dan kian terpancar kecantikannya.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber transformasi penampilan DJ Tanah Air dulu dan sekarang, Selasa (24/11).

1. Sebelum berhijab dan dikenal sebagai aktris FTV, Barbie Larasati sempat menjajal profesi sebagai DJ. Kala itu ia dikenal dengan nama DJ Barbie Gocan. Pada 2018, ia mantap untuk mengubah penampilan dan memutuskan berhijab.

Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: KapanLagi.com; Instagram/@larassatikusnandar

2. Berbeda dengan DJ yang satu ini, ia mengawali karier sebagai model majalah dewasa. Ya, Zahra Jasmine menjalani profesi sebagai DJ selama tiga tahun. Selama itu pula, ia telah menjalani kehidupan malam termasuk mengonsumsi alkohol dan obat terlarang. Hingga akhirnya mantap berhijrah dan mengenakan hijab.

Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: KapanLagi.com; Instagram/@zahra_jasmine

3. Sebagai model dan juga DJ, Amel Alvi kerap tampil seksi di hadapan publik. Kini, ia belajar untuk memperbaiki diri dengan belajar mengenakan hijab. Penampilannya tampak manglingi saat mengenakan hijab.

 Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com; Instagram/@amelalvireal

4. Anggita Sari mantap berhijab setelah akhirnya menikah dengan sang pujaan hati bulan April tahun 2019 silam. Meski begitu, saat awal berhijab, Anggita Sari sempat merasakan keraguan. Ia kini kerap mengunggah potretnya menggunakan pakaian tertutup.

Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: Fimela.com; Instagram/@anggitasari612

5. Setelah mencicipi profesi sebagai member girl group, dan penyanyi solo, Nathalie Holscer akhirnya dikenal sebagai seorang DJ. Kini, ia memutuskan berhijrah dan mantap mengenakan hijab.

Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com; Instagram/@nathalieholscher

6. Poltee Kattarey alias DJ Katty Butterfly juga mengikuti jejak Nathalie Holscher. Pada Kamis (29/10/2020) sambil dituntun oleh Gus Miftah. DJ Butterfly mantap memeluk Islam di hari ulang tahunnya setelah melalui perjalanan spiritual selama tiga tahun.

Transformasi DJ  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36