Brilio.net - Profesi sebagai disc jockey alias DJ lekat dengan dunia hiburan malam. Terlebih bagi para wanita yang tak jarang dituntut untuk tampil seksi di atas panggung. Hal ini pun mengundang stigma buruk dari masyarakat soal profesi tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti semua DJ ini dapat dicap buruk. Walau gemerlap dunia malam menggiurkan, sederet DJ cantik ini nyatanya tak lantas terseret arus. Mereka memilih untuk berhijrah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Beberapa bahkan mantap pindah agama Islam dengan menjadi mualaf.

Setelah menjadi muslimah, beberapa dari mereka kemudian tampil mengenakan hijab, baik dalam momen tertentu maupun permanen. Kendati masih belajar dan jauh dari penampilan biasanya, busana lebih tertutup mereka menuai beragam pujian. Mereka pun tampil memesona dan kian terpancar kecantikannya.

Seperti apa penampilan mereka saat ini? Berikut brilio.net merangkum potret DJ dalam balutan hijab yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (30/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Sebelum berhijab dan dikenal sebagai aktris FTV, Barbie Larasati sempat menjajal profesi sebagai DJ. Kala itu ia dikenal dengan nama DJ Barbie Gocan. Pada 2018, ia mantap untuk mengubah penampilan dan memutuskan berhijab.

foto: Instagram/@larassatikusnandar

2. Awali karier sebagai model majalah dewasa, Zahra Jasmine akhirnya menjalani profesi sebagai DJ seksi selama tiga tahun. Selama itu pula, ia telah menjalani kehidupan malam termasuk mengonsumsi alkohol dan obat terlarang. Hingga akhirnya mantap berhijrah dan mengenakan hijab.

foto: Instagram/@zahra_jasmine

3. Sebagai model dan juga DJ, Amel Alvi kerap tampil seksi di hadapan publik. Kini, ia belajar untuk memperbaiki diri dengan belajar mengenakan hijab.

foto: Instagram/@amelalvireal

4. Anggita Sari mantap berhijab setelah akhirnya menikah dengan sang pujaan hati bulan April tahun 2019 silam. Meski begitu, saat awal berhijab, Anggita Sari sempat merasakan keraguan.

foto: Instagram/@anggitasari612

5. Nama Ariska Wigatiningtyas alias DJ Chikariska sempat menghebohkan lantaran penampilannya. Ia tampil memesona dalam balutan hijab yang dikenakan.

foto: Instagram/@ariskawgtntys

2 dari 2 halaman

6. Sebelum memutuskan berhijab, DJ Satchy sering malang melintang di klub malam. Kendati demikian, sejak tahun 2010 DJ Satchy pun memutuskan untuk menolak tawaran di klub malam dan mulai berhijab.

foto: Instagram/@djsatchy

7. Setelah mencicipi profesi sebagai member girl group, dan penyanyi solo, Nathalie Holscer akhirnya dikenal sebagai seorang DJ. Kini, ia memutuskan berhijrah dan mantap mengenakan hijab.

foto: Instagram/@nathalieholscher

8. Poltee Kattarey alias DJ Katty Butterfly juga mengikuti jejak Nathalie Holscher. Pada Kamis (29/10/2020) sambil dituntun oleh Gus Miftah. DJ Butterfly mantap memeluk Islam di hari ulang tahunnya setelah melalui perjalanan spiritual selama tiga tahun.

foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36

(brl/vin)