Brilio.net - Lama tak terdengar kabarnya, Selasa (22/9) lalu DJ cantik Nathalie Holscher kembali muncul ke publik dengan kabar cukup mengejutkan. Lewat akun Instagram-nya, Nathalie mengumumkan jika dirinya kini telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Dalam pengakuannya, perempuan yang cukup akrab dengan komedian Sule ini mengatakan jika ia sudah ingin memeluk agama Islam sejak lama. Dikutip brilio.net dari KapanLagi pada Kamis (24/9), pihak Mualaf Center Indonesia yang telah membimbingnya dalam proses syahadat pun mengatakan bahwa Nathalie Holscher sudah tertarik untuk mempelajari Islam sejak setahun terakhir.

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam," tulis Nathalie di akun Instagram-nya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta tentang DJ sekaligus Youtuber Nathalie Holscher, Kamis (24/9).

1. Memulai karier dari bernyanyi.

Loading...

fakta Nathalie Holscher Instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Sebelum menjadi DJ, Nathalie rupanya pernah meniti karier sebagai penyanyi. Ia sempat bergabung dengan The Secret yang didirikan Piyu Padi dan Makki Ungu. Akan tetapi, pada akhirnya ia memutuskan untuk keluar guna mengasah bakatnya sebagai penyanyi solo.

2. Pernah terlibat perseteruan dengan mantan suami Dina Lorenza.

fakta Nathalie Holscher Instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Nama Nathalie pernah ramai diperbincangkan publik lantaran ia terlibat dalam kasus perseteruan. Dikutip dari KapanLagi, ia pernah ribut dengan mantan suami Dina Lorenza, Ghatan Saleh Hilabi, yang mana mencoba menggodanya di sebuah tempat hiburan malam. Sang asisten yang berusaha melindungi Nathalie akhirnya dipukul oleh Ghatan.

3. Tertarik mempelajari Islam setahun terakhir.

fakta Nathalie Holscher Instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Selama kurang lebih setahun ini, Nathalie Holscher ternyata sudah tertarik untuk mempelajari Islam. Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia mengatakan Nathalie juga banyak melakukan aktivitas bersama orang-orang muslim di sekitarnya.

"Nggak tahu kapan pastinya, tapi sudah setahun terakhir ini. Beliau suka dengan banyak aktivitas muslim di sekitarnya, seperti di bulan Ramadan. Keberadaan muslim di sekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak, sehingga memudahkan proses beliau belajar Islam," ungkap Steven, dikutip dari KapanLagi.

4. Mulai menghapus tato di tubuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher) on

Keinginan yang kuat untuk memeluk Islam mendorong Nathalie untuk mulai menghapus tato yang ada di tubuhnya.

"Beliau mulai membersihkan diri. Beliau juga sudah mulai menghapus tatonya. Masyarakat mendukung beliau untuk membersihkan diri dan menjadi muslimah yang lebih baik kedepannya," ungkap Steven kepada KapanLagi.

5. Sule menjadi saksi.

fakta Nathalie Holscher Instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Dalam proses pembacaan dua kalimat syahadat, diketahui bahwa komedian Sule turut hadir guna menjadi saksi. Tak cuma itu, Sule bahkan ikut menemani Nathalie saat berada di klinik tempat menghapus tato.