Dalam momen tersebut, Codeblu hadir didampingi dengan istrinya. Memulai percakapan, Richard Lee mengomentari penampilan Codeblu yang sebelumnya ditertawakan oleh Farida. Pasalnya, ia menertawakan sosok Codeblu yang disebut tidak mirip Chef juna.

"Gue pikir lo ganteng minimal sekelas Chef Juna lah," canda dokter Richard dikutip brilio.net dari akun TikTok @drrichardlee, Selasa (26/9).

"Ya gitu-gitulah," sahut Codeblu.

Terkuak sosok Codeblu © TikTok

foto: TikTok/@drrichardlee

Menurut Richard Lee, wajah Codeblu memang tidak setampan chef Juna. Tapi ia tetap menilai sosok Codeblu ini ganteng. Dokter Richard lalu membahas tentang dugaan Farida Nurhan menghina fisik Codeblu. Ia bertanya apakah seorang reviewer makanan harus memiliki fisik good looking. Menurutnya, hal itu tidak perlu sebab bukan dalam bidang estetika.

"Emang ga selevel Chef Juna, tapi chef-chef terkenal lainnya kayak gini bentuknya juga, menikmati makanan," sindir Richard Lee.

Menanggapi hal tersebut, Codeblu mengaku tidak pernah menyebut dirinya seorang chef. Soal review jujur, dia menyebut hanya iseng untuk membuat konten tersebut.

"Gue sih bukan chef, nggak pernah ngaku chef juga, gue review iseng-iseng," jawab Codeblu santai.

Makin penasaran, Richard Lee pun mengulik latar belakang pendidikan Codeblu. Tak disangka, food vlogger ini memiliki pendidikan yang mentereng. Dalam sesi interview tersebut, Codeblu secara terang-terangan jika ia mengenyam pendidikan terakhir hingga jenjang S2.

Terkuak sosok Codeblu © TikTok

foto: TikTok/@drrichardlee

Namun, Richard Lee tak hanya puas dengan jawaban tersebut. Ia pun menyelipkan sedikit guyonan dengan menirukan jargon Codeblu saat mengulas makanan.

"S2? Kek mana?" tanyanya sambil tertawa.

Meskipun Codeblu terlihat tenang, ia menjawab dengan nada sedikit kesal. Hal ini mungkin mencerminkan perasaannya terhadap perseteruan yang tengah berlangsung.

"Bingung gue, udah lah," jawab Codeblu.

Terakhir Richard Lee pun menyindir apa yang akan dilakukan Codeblu jika Farida Nurhan meminta maaf. Codeblu pun mengaku bahwa akan melihat seberapa besar usaha Farida Nurhan untuk meminta maaf padanya.

"Yaa kita lihat aja nanti, sejauh mana dia mau effort, karena gue ga nyentuh lu, gue nggak ngapa-ngapain," jelasnya.

Kemunculan Codeblu ini tak ayal menuai beragam reaksi netizen. Tak sedikit pula yang membandingkan pendidikan Codeblu dengan Farida.

Gw ga paham apa yg di ketawain omay kemarin.. sumpah," kata @ramadanir09

Wajah koko2 beduit ini mah. kayak mana ???? bingung gw," ujar @ecyomamanyarama

Emang ga sperti chef juna sih.. tpi sekelas chef Arnold lah..." komentar @mamaksaga

"S2 vs lulusan SD tau sendiri lah ya," tulis @agalicevin

Yg ini pendidikan s2, idung asli, no oplas2," timpal @cwearies8



@drrichardlee ini @Codebluuuu suara asli - dr. Richard Lee, MARS, ph.D