Brilio.net - Salah satu tradisi turun temurun umat Hindu yang masih dilaksanakan masyarakat Bali hingga kini yakni melukat. Tradisi ini merupakan upacara membersihkan dan menyucikan diri, baik pikiran dan jiwa, secara spiritual. Masyarakat Bali percaya bahwa melalui Melukat hal-hal negatif dari dalam diri akan hilang. Bersamaan dengan itu, seseorang yang menjalani tradisi ini pun akan merasakan energi positif dalam dirinya.

Meski sering dilakukan masyarakat Bali, bukan berarti orang yang berasal dari luar Bali tidak boleh melakukan ritual ini. Melukat boleh dilakukan siapa saja, tak terkecuali seorang seleb. Baru-baru ini, aktris cantik Aurelie Moeremans telah melakukan ritual melukat di Pulau Dewata, Bali.

"Siapa sangka seorang gadis muda ceria seperti Anda sebenarnya membawa begitu banyak trauma di dalam diri begitu lama! Jiwamu lelah, Aurélie. Sudah waktunya untuk melepaskan ..," tulis Aurelie dalam bahasa Inggris.

Meski melakukan ritual melukat, Aurelie menegaskan bahwa dirinya tidak pindah agama. Hal ini disebutkannya melalui Instagram.

"Saya ngga pindah agama, tenang. Bukan siraman juga! lol. Ini ritual adat Bali : Melukat," jelas Aurelie.

Dalam foto yang bagikannya lewat Instagram pribadi, Aurelie tampak khidmat melakukan ritual melukat. Berikut 9 momen Aurelie Moeremans lakukan melukat, dilansir brilio.net dari Instagram @aurelie pada Kamis (23/3)