6. Suvenir pernikahan Kahiyang Ayu putri Jokowi ada dua jenis. Yang pertama, berupa kotak kaca dengan ukiran batik, sedangkan yang kedua adalah pouch bag. Kotak kaca berfungsi untuk menyimpan perhiasan, motif tradisionalnya semakin menambah kesan elegan namun tetap sederhana. Sedangkan pouch bag dengan ragam warna juga dibagikan kepada tamu undangan. Pouch bag tersebut diberi inisial KB di bagian bawahnya.

suvenir anak pejabat © 2022 brilio.net

foto: kapanlagi.com

7. Presiden Jokowi juga merayakan pernikahan anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Kala itu, souvenir mereka adalah sebuah taplak batik sogan cokelat bermotif kupu-kupu. Di ujung kain berukuran 1 meter ini, terukir nama "Gibran Selvi". Taplak meja ini digulung di sebuah tabung plastik yang cantik.

suvenir anak pejabat © 2022 brilio.net

foto: merdeka.com

8. Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga sempat menggelar hajatan untuk putranya. Saat itu, ia menikahkan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Hatta Rajasa, Aliya Rajasa. Pada acara resepsinya, mereka memberikan suvenir sederhana berupa tas mungil yang dibungkus kain tule berwarna cokelat dan diikat dengan pita cantik.

suvenir anak pejabat © 2022 brilio.net

foto: kapanlagi.com

9. Suvenir pernikahan Nia Ramadhani dengan Ardi Bakrie pada 2010 lalu sukses membuat tamu heran. Bagaimana tidak, pasangan yang telah dikaruniai 3 anak ini memberikan cinderamata kotak misterius dengan isinya 10 lembar amplop dengan kartu ucapan yang kosong di dalamnya.

suvenir anak pejabat © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie