Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, nama Dorce Gamalama memang sudah jarang terdengar publik. Setelah wajahnya lama tak muncul di layar kaca, belum lama ini terdengar kabar bahwa Dorce kini mengalami penurunan berat badan lantaran tengah sakit.

Karena hal tersebut, berat badannya yang semula 62 kg turun drastis menjadi hanya 54 kg saja. Dorce merasa penurunan berat badan ini memberikan salah satu dampak bagi tubuhnya, yakni lebih ringan dalam berjalan.

Setelah ukuran tubuhnya tak seperti dahulu lagi, wanita 56 tahun itu memutuskan untuk menyumbangkan bajunya kepada orang-orang yang membutuhkan. Dikutip dari dream.co.id, tak main-main baju yang disumbangkannya mencapai 600 potong.

dorce 600 © 2019 brilio.net

Loading...

foto: liputan6.com

"Insyallah saya mau berikan baju-baju saya. Siapa yang suka baju saya boleh diambil," kata Dorce di kawasan Tendean, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Dream.

Dorce memang ingin menyumbangkan koleksi bajunya karena teringat dengan masa akhir hidupnya. Dia tak ingin baju-baju yang dimilikinya itu membuatnya tak bisa mempertanggungjawabkan di hari kehidupan dunia telah berakhir.

"Saya nanti takut dihisab, tidak takut mempertanggung jawabkannya. Makanya mending saya kasih-kasih ke orang," ungkap Dorce.

Artis kelahiran 21 Juli 1963 itu akan membawa ratusan pakaian layak pakai itu untuk dititipkan di sebuah Yayasan. Saat pembagian, Dorce akan memamerkan pakaian itu di sebuah lapangan untuk diambil masyarakat.

"Nanti aku pamerin di lapangan, siapa aja boleh ambil asal jangan rakus dan dijual lagi aja," ungkap Dorce.