Raffi tak gengsi membeberkan kalau ia kerap menggadaikan kendaraan miliknya untuk mengembangkan bisnis lainnya dan menghasilkan keuntungan yang berlipat. Namun, meski begitu, ia mengaku tetap bertanggung jawab membayar aset yang digadaikan.

"Misalnya udah lunas nih mobil ini. Kan sayang kalau didiemin aja. Ya itu kalau didiemin investasi misalnya 4 M, 5 M. Ah gue pakai ini aja nih gue sekolahin. Habis itu ya gue bayar perbulan pakai uang gue. Tapi kan gue tahu yang gue sekolahin 4 M ini misalnya bisa jadi kira-kira 8 M gitu," sambungnya.

Saat ditanya oleh Roy Ricardo apakah aset yang digadaikan untuk gaya hidup, Raffi terang-terangan membantahnya. Ia menyebut alasannya menggadaikan aset karena untuk memutar dana bisnisnya.

Ia juga tak merasa gengsi atau malu karena kerap menggadaikan aset miliknya. Menurutnya, keputusan untuk menggadaikan aset telah ia pikirkan secara matang demi kebutuhan beberapa bisnisnya.

cara raffi ahmad kelola keuangan tuai pujian © berbagai sumber

foto: TikTok/@kingroyalkerakhh.

"Nggak, buat gue puterin lagi. Jadi nggak usah malu atau gengsi buat gadai mobil. Biasa aja buat seorang pengusaha. Gue kalau mepet-mepet gue jual (mobil) aja. Bukan kita susah, tapi kita mau puterin," kata Raffi.

Lebih lanjut, Raffi juga mengatakan kalau ia jarang menghabiskan uang untuk membeli koleksi baju mewah dan mahal kecuali untuk acara penting. Presenter 36 tahun ini justru mengaku jarang membeli baju. Bahkan koleksi baju, sepatu, hingga jam tangan miliknya kebanyakan adalah kado dari teman-teman dan sang istri saat ia ulang tahun.

"Kayak baju nih, gue nggak pernah beli kecuali buat acara-acara penting ya. Itu juga kan sama TV kalau acara kita di-endorse. Jadi buat gue, gue nggak perlu beli baju yang terlalu mahal. Gue tuh nunggu dikasih kado sama temen-temen. Jadi gue punya baju baru, sepatu baru tuh kalau ulang tahun. Sama paling dikasih bini," pungkasnya.

Cara Raffi Ahmad menerapkan gaya hidup dan mengelola keuangan bisnisnya pun menuai pujian dari warganet. Tak hanya itu, sikap Raffi yang cenderung nggak gengsi untuk menggadaikan aset pun menjadi sorotan publik.

"Sekelas raffi ahmad juga sekolahin kendaraan," kata @billaaalubis.

"Raffi yang gak pernah malu n gengsi dan selalu ngasih tau cara berbisnis nya. Salut raffi," komentar @piscescapri2.

"Mobilnya disekolahin," kata @melyadawiyah.

"Betul-betul otak bisnis bang raffi," tulis @davidparlindungan2.

"Sekolahin mobil mewah maksud dia buat beli tanah atau bisnis jadi duitnya muter. Ntar tanah atau bisnisnya cuan, mobilnya ditebus lagi," kata @kakikukoko.

@kingroyalkerakhh TIPS SUKSES RAFFI AHMAD #royricardo #viralditiktok #tiktoktainment #raffiahmad #ransentertaiment #raffinagita1717 #sultanandara original sound - Roy Ricardo